KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Menjelang lebaran, biasanya anda dan keluarga akan mulai kerepotan mempersiapkan ini itu. Karena waktu yang mepet menyambut hari raya lebaran menjadi tidak maksimal. Tidak jarang juga, beberapa hal menjadi terlupakan padahal hal tersebut salah satu hal yang penting dalam merayakan lebaran.

Untuk menghindari kejadian diatas, sebaiknya anda mempersiapkan diri dari sekarang. Berikut tips yang harus dilakukan dari sekarang untuk persiapan lebaran :

1. Beli baju muslim

Biasanya demi menyambut hari raya Idul Fitri orang berlomba-lomba tampil lebih baik dari biasanya. Mungkin anda dan keluarga memiliki kebiasaan membeli baju muslim baru untuk menyambut hari raya eebaran. Sebaiknya anda mulai mencicil membeli beli baju. Selain itu, harga juga relatif lebih murah jika belanja sebelum lebaran.

2. Tukar uang

Tradisi unik yang satu ini biasanya dilakukan oleh anak-anak kecil yang masih sekolah. Mereka bakal datang ke rumah yang satu dan yang lainnya untuk mengantre jatah uang lebaran. Bagi anda yang sudah bekerja sebaiknya sediakan uang pecahan kecil sejak sekarang. Ketika mendekati waktu lebaran, bank dijamin akan penuh antrian.

3. Siapkan dana konsumsi

Pasti uang yang dikeluarkan untuk konsumsi pada saat lebaran sangat besar. Mulai dari masak semur, sambal goreng ati, opor ayam, sampai ketupat merupakan makanan yang sering disajikan pada saat Lebaran. Belum lagi kue-kue kering seperti nastar, putri salju, dan teman-temannya. Tidak ada salahnya agar anda menyiapkan dana konsumsi atau uang persiapan belanja dari sekarang. Jangan sampai dekat-dekat waktu lebaran anda baru kelimpungan – KONTAKPERKASA FUTURES