PT Kontak Perkasa – 6 Tips Supaya Tidak Susah Bangun Pagi

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Bangun pada waktu pagi untuk berangkat ke kantor adalah satu hal yang terkadang sulit dilakukan bagi pegawai yang bekerja. Nyamannya kasur, empuknya bantal atau udara dingin di pagi hari membuat banyak orang terlena untuk tidur lebih lama.

Hal ini sering sekali menjadi penghambat. Alhasil banyak dari pegawai yang sulit untuk bisa datang dengan tepat waktu. Walaupun selalu ada alasan bagi anda untuk bisa bangun pagi hari, berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar bangun pagi tidak lagi menjadi hal yang sulit untuk dilakukan :

1. Buat rutinitas pagi

Satu hal yang dapat mendorong anda untuk bisa cepat segar di pagi hari adalah dengan membuat rutinitas pagi. Kegiatan seperti membuat sarapan atau menyeduh kopi dapat mendorong mood anda menjadi lebih baik. Alhasil, rasa kantuk pun dapat hilang dengan mudah.

2. Nyalakan lampu

Tubuh manusia di desain untuk bisa bangun lebih cepat dengan adanya cahaya. Oleh karena itu, Anda bisa menyalakan lampu ada di rumah. Cahaya lampu ini berfungsi sebagai stimulus tubuh agar bisa segar dengan lebih cepat.

3. Merapikan rumah

Rutinitas pagi lain yang dapat dilakukan agar tubuh bisa menjadi lebih segar adalah dengan merapikan rumah. Selain dapat menghilangkan rasa kantuk, merapikan rumah di pagi hari juga merupakan satu cara yang dilakukan untuk berolahraga.

4. Tidur malam tepat waktu

Anda akan sulit bangun di pagi hari apabila waktu tidur yang anda gunakan kurang. Oleh karenanya, pastikan anda tahu betul berapa panjang waktu yang dibutuhkan untuk bisa tidur di malam hari. Tidur yang cukup juga membuat anda lebih segar nantinya.

5. Makan dan minum yang baik

Selain waktu istirahat yang cukup, makan dan minuman juga berpengaruh terhadap kondisi tubuh. Pastikan anda mengkonsumsi makanan yang baik apabila ingin bisa bangun tepat waktu pada esok hari.

6. Buat lingkungan tidur yang nyaman

Lingkungan tidur berpengaruh terhadap kondisi tubuh ketika sedang istirahat. Lingkungan yang nyaman dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks ketika tidur. Dengan begini, mood ketika bangun tidur bisa di stimulasi menjadi lebih baik – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : bisnis.liputan6.com