PT Kontak Perkasa Futures – Bekali Anak Dengan Rasa Aman Dan Nyaman

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – “Ibarat pohon, yang penting akarnya dulu, yaitu keluarga. Maka imbauan yang pertama adalah bagaimana anak diberi sikap di rumah, apakah ada safe atau keamanan, secure atau kenyamanan dan trust, kepercayaan untuk mereka,” kata pemerhati dan praktisi pola asuh serta pendidikan anak, Neno Warisman di Jakarta baru – baru ini.

Dia mengatakan, ketiga hal tersebut penting untuk membangun karakter anak sedini mungkin dan mulai dari rumah.

Jika memperoleh ketiganya dengan baik, lanjut Neno, anak juga akan mendapatkan tigal hal yang baik yaitu, gambaran diri yang benar, harga diri yang tinggi dan kepercayaan diri yang kuat.

Sebaliknya, jika ketiga hal tersebut diberikan orang tua dalam pola pengasuhan mereka, jangan salahkan anak yang tumbuh menjadi pribadi kurang baik.

“Misalnya orang tua yang mudah menghardik hanya karena anak tidak sengaja menyenggol atau merusak hiasan-hiasan rumah. Saat itu juga sebenarnya orang tua sudah menjatuhkan harga diri anak.

Kalau harga diri sudah jatuh, tidak usah lama – lama, umur 18 tahun anak sudah berani menukar kesuciannya dengan tablet atau uang,” papar aktris era 80an ini.

Ketika rasa aman, nyaman dan kepercayaan diperoleh selama pengasuhan dan perawatan orang tuanya, lanjut Neno, anak akan tumbuh dengan gambaran diri yang lengkap dan benar.

Ini kelak akan berhubungan bagaimana anak mensyukuri apa yang Tuhan berikan dalam dirinya. “Banyak orang ketika dewasa tidak nyaman dengan bentuk hidungnya, yang ia anggap kegedean atau pesek, maka ia tidak sungkan – sungkan untuk operasi plastik. Karena waktu kecilnya tidak diberi gambaran diri yang benar,” ujarnya.

Juga rasa percaya diri yang kuat. Neno mengatakan rasa percaya diri bukan sekedar berani tampil, tapi tahu yang harus dilakukan dan untuk apa.

“Kalau tidak mendapatkan tiga hal itu di rumah, seorang anak tidak tahu cara mengetahui apakah orang lain berbahaya bagi dirinya,” kata Neno – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : inilah.com