PT Kontak Perkasa – Aplikasi Keren Pengguna WhatsApp

PT KONTAK PERKASA YOGYA – Di era saat ini, dengan smartphone kamu sudah bisa sangat lancar berkomunikasi. Apalagi, ada satu aplikasi chatting yang sangat digemari oleh kebanyakan pengguna Android, yaitu WhatsApp. WhatsApp memang menjadi aplikasi chatting terbaik yang bisa kamu miliki di smartphone secara gratis. Pasalnya, aplikasi Android keren ini menampilkan antarmuka yang sederhana, yang memudahkan kamu mengoperasikannya.

Tetapi, aplikasi WhatsApp akan semakin nyaman digunakan apabila kamu memasang aplikasi Android pihak ketiga lainnya. Ya, aplikasi-aplikasi ini menawarkan kinerja yang berbeda, namun sangat cocok jika disandingkan dengan aplikasi WhatsApp. Apa saja itu? Berikut enam aplikasi Android keren yang wajib untuk kamu miliki di smartphone :

1. Siftr Magic Cleaner

Siftr Magic Cleaner biasa dikenal sebagai aplikasi pembersih untuk para pengguna WhatsApp. Jika diibaratkan, aplikasi ini seperti tukang sampah yang berada di dalam smartphone. Gunanya? Begini, sebagai seorang pengguna WhatsApp, pasti kamu memiliki grup. Nah, dalam grup ini biasanya akan ada banyak foto-foto ataupun video yang di share oleh teman kamu, yang pada akhirnya memakan ruang penyimpanan.

Di situlah fungsinya. Siftr Magic Cleaner akan menyortir foto dan video yang masuk melalui WhatsApp. Foto dan video ini akan masuk ke dalam dua kategori, useful dan junk files. Junk files akan membuang semua data seperti screenshot, meme, dan hal tidak berguna lainnya. Bahkan, kamu juga bisa menghapus file yang sampah hanya dalam satu ketukan. Sehingga, storage kamu akan aman terkendali.

2. Notifly

Notifly merupakan sebuah aplikasi Android keren yang menawarkan cara chatting di WhatsApp dengan lebih mudah. Sebab, dengan menggunakan ini, kamu akan menerima dan membalas pemberitahuan dengan gampang. Notifly akan membuka percakapan dalam bentuk gelembung, sehingga jika kamu lagi membuka aplikasi lain, kamu tidak perlu repot untuk masuk ke aplikasi WhatsApp terlebih dahulu dan kemudian membalasnya. Aplikasi ini juga mendukung aplikasi Android lainnya seperti LINE, Skype, Facebook Messenger, dan lain sebagainya.

3. Disa

Disa merupakan aplikasi Android keren, yang mampu menggabungkan semua chatting seperti SMS, WhatsApp, LINE, dan lain sebagainya untuk dikumpulkan dalam satu tempat. Jadi, jika kamu sedang aktif chatting dengan orang yang sama melalui beberapa aplikasi, kamu cukup membuka aplikasi Disa untuk melihat semua chatting yang sedang kamu lakukan. Cara chatting yang mudah, bukan?

4. Lock For Whats Messenger

Lock For Whats Messenger merupakan salah satu aplikasi Android keren yang wajib untuk kamu miliki di smartphone kesayangan kamu. Sesuai dengan namanya, ini merupakan aplikasi untuk mengunci dan melindungi semua chatting kamu melalui WhatsApp dari tangan dan mata jahil. Bahkan, selain digunakan untuk WhatsApp, aplikasi ini juga berguna untuk aplikasi semacam Gallery, Facebook, Messages, dan lain-lain. Mulai sekarang, jaga hal privasi kamu ya.

5. Emojidom

Stok emoji yang diberikan oleh WhatsApp memang sudah tersedia banyak. Bahkan, mungkin kamu bingung ingin menggunakan emoji yang mana yang ingin kamu pakai. Namun, terkadang pasti kamu merasa kalau kamu membutuhkan ketersediaan emoji lainnya. Apalagi, emoji yang bisa memberikan satu karakter yang kocak dan istimewa. Maka dari itu, download saja Emojidom. Sebab, Emojidom memberikan grafis emoji yang keren dan kocak. Tertarik?

6. CropShop

Aplikasi Android keren lainnya yang harus kamu install untuk membantu kamu memudahkan memakai WhatsApp adalah CropShop. Aplikasi ini akan membuat kamu bisa memiliki foto profil berbentuk kotak. Mungkin, hal ini adalah salah satu yang paling kamu tunggu, untuk memiliki foto profil tanpa crop yang aneh. Maka dari itu, meskipun WhatsApp tidak memiliki solusi hingga saat ini, CropShop dapat kamu andalkan untuk menyajikan foto profil WhatsApp yang menarik. Bahkan, kamu bisa melakukan editing foto dengan menambahkan efek blur di background foto tersebut.

Itulah enam aplikasi Android keren yang wajib kamu install sebagai pengguna WhatsApp yang aktif. Dari enam pilihan tersebut, mana aplikasi Android yang menjadi favorit kamu? – PT KONTAK PERKASA

Sumber : jalantikus.com