Kontak Perkasa Futures – Aplikasi Traveling Android Yang Wajib

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Ponsel Android tak pernah lepas dari kehidupan anda termasuk juga para traveler.

Dengan kemudahan teknologi, ada banyak dan beragam aplikasi Android yang membuat traveling lebih menyenangkan dan memudahkan perjalanan.

Berikut aplikasi traveling Android yang wajib anda miliki :

1. PackPoint Travel Packing List

Melakukan perjalanan sendirian ataupun bersama keluarga pasti memiliki barang bawaan yang berbeda. Untuk memudahkan melakukan pemeriksaan barang bawaan.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini. Setelah melakukan pembaharuan, kini aplikasi ini sudah bisa juga memberikan informasi cuaca di tempat tujuan serta membuat rencana perjalanan dengan mudah.

2. Triplt

Aplikasi paling populer diantara para traveler ini memang menjadi andalan saat bepergian baik di dalam negeri terutama ke luar negeri. Aplikasi ini awalnya merupakan aplikasi yang membantu merencanakan perjalanan.

Namun seiring dengan perkembangannya sudah banyak ditambahkan fitur baru seperti peta hingga bisa melakukan sinkronisasi dengan kalender ponsel anda sebagai pengingat.

Bahkan jika teman anda membutuhkan seluruh rencana perjalanan anda, kini bisa dibagikan dengan mudah kepada siapa saja.

3. Easy Currency Converter

Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah bisa menghitung konversi mata uang secara offline. Tentu saja aplikasi ini bisa diandalkan saat berada di daerah yang tidak terjangkau dengan koneksi internet.

Salah satu keunggulan lain, aplikasi ini mampu mengkonversi beberapa kurs mata uang dengan sekali langkah. Aplikasi ini cukup lengkap karena bisa memberikan info lebih dari 180 nilai mata uang yang berbeda dari berbagai negara.

4. Expensify

Salah satu cara untuk bisa melakukan perjalanan dari awal hingga akhir secara paripurna, tentunya anda membutuhkan perencanaan keuangan yang baik.

Aplikasi ini akan membantu anda mencatat segala macam jenis pengeluaran selama traveling. Bahkan anda bisa memfoto nota dan bon pembelian saat traveling untuk membantu anda melakukan dokumentasi pengeluaran.

5. Maps.Me

Salah satu kesalahan seorang traveler adalah terlalu mengandalkan jaringan internet. Padahal tidak semua area wisata bisa dijangkau dengan jaringan internet.

Saat – saat demikian anda membutuhkan penunjuk jalan secara offline dengan menggunakan aplikasi Maps.me. Agar tidak tersesat, lakukan pembaharuan peta secara berkala. Meskipun aplikasi ini tidak gratis tapi sangat membantu Anda saat berada di luar jangkauan internet.

6. Google Keep

Aplikasi ini sangat penting karena bisa langsung bekerja dengan akun Google yang digunakan dalam Android. Semua catatan penting, nomor rekening, alamat penting, akan tersimpan dengan mudah dan dapat dipanggil ulang saat anda mengganti ponsel anda sekalipun. Pastikan melakukan sinkronisasi secara berkala agar data anda bisa tersimpan dengan aman.

7. Reservasi

Melakukan pemesanan tiket pesawat dan hotel paling beragam baik di dalam dan luar negeri dapat dengan mudah dilakukan dengan aplikasi Reservasi.

Anda bisa mendapatkan informasi promo terbaik dari Reservasi.com setiap harinya. Cek harga tiket pesawat termurah hanya melalui aplikasi Reservasi – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : lifestyle.liputan6.com