PT Kontak Perkasa – Cara Atasi Galau Saat Kerja

PT KONTAK PERKASA YOGYA – Perasaan sedih dapat muncul di mana saja termasuk saat anda berhadapan dengan tumpukan pekerjaan di kantor. Anda mungkin mencintai pekerjaan tersebut, tapi sejumlah kondisi seringkali memunculkan perasaan risau saat berada di kantor.

Kesedihan tersebut dapat muncul dari berbagai faktor seperti kelelahan, masalah pribadi atau rasa depresi. Kadang perasaan tersebut menggerogoti fokus anda dalam bekerja. Saat semua perasaan galau mengganggu pola bekerja di kantor, anda bisa melakukan beberapa cara sederhana untuk mengatasinya.

Berikut lima cara mengatasi galau di tempat kerja :

1. Kenali Rasa Sedih Anda

Cobalah untuk menemukan penyebab mengapa anda merasa sedih di tempat kerja. Sedikitnya terdapat tiga tipe kesedihan yang mungkin muncul di tempat kerja, yaitu, rasa galau berjangka pendek, kelelahan dan depresi.

Kesedihan jangka pendek muncul saat tertekan, jenuh, atau kurang tidur. Tapi ada juga kesedihan yang berlangsung lama yang sulit dikendalikan. Mengidentifikasi penyebab utama kesedihan tersebut akan membantu Anda mencari trik yang tepat mengatasinya.

2. Istirahat Sejenak

Saat merasa tidak bahagia di tempat kerja untuk alasan apapun, segeralah beristirahat. Apapun yang terjadi, beristirahat sekitar 30 menit dapat membantu pikiran anda lebih tenang.

Anda bisa berjalan-jalan keluar atau berbincang dengan teman. Setelah itu, Anda harus mencoba untuk lebih fokus menghadapi dan menuntaskan berbagai pekerjaan di kantor.

3. Mempelajari Keahlian Baru Di Luar Pekerjaan

Perasaan sedih yang muncul saat bekerja bisa jadi merupakan pertanda untuk mencoball hal lain. Menjajal dan berlatih kemampuan baru dapat menjadi kegiatan yang membantu anda merupakan perasaan galau tersebut.

4. Tulis Daftar Prestasi Anda

Sisihkan sejenak waktu anda saat waktu makan siang di kantor. Ingat lagi berbagai prestasi yang pernah anda capai di masa lalu hingga sekarang. Setelah itu tulislah semua prestasi tersebut di secarik kertas. Deretan prestasi yang pernah anda capai dapat memberikan perasaan nyaman di tengah kekacauan pikiran saat bekerja.

5. Tentukan Target Karir Sederhana

Perasaan sedih dapat muncul karena anda mulai merasa muak dengan pekerjaan di kantor atau terlalu lelah bekerja. Saat itu terjadi, pikirkanlah target sederhana yang dapat memotivasi anda untuk bergerak melupakan perasaan tersebut – PT KONTAK PERKASA

Sumber : liputan6.com