PT Kontak Perkasa – Mau Awet Muda dan Panjang Umur?

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Aktivitas fisik merupakan satu dari hal penting yang sebaiknya tak dilupakan, terutama jika anda ingin memiliki tubuh sehat serta hidup lebih lama. Penelitian mengungkapkan menyediakan waktu setidaknya satu jam sehari memiliki efek luar biasa bagi tubuh kita.

Studi yang dilakukan oleh University of Cambridge menemukan bahwa rutin melakukan kegiatan fisik, seperti berlari atau bersepeda, setidaknya satu jam sehari dapat menyehatkan tubuh. Hal ini terutama berlaku pada mereka yang sangat sibuk dan banyak menghabiskan waktu untuk duduk berdiam diri di kantor atau di rumah.

Satu jam beraktivitas fisik dalam sehari, bisa pada waktu pagi atau sore hari, akan membantu mengurangi risiko berbagai penyakit seperti penyakit jantung ataupun diabetes. “Waktu melakukan aktivitas fisik satu jam sehari sangat ideal.

Kebiasaan ini dapat membantu untuk mengurangi risiko dan menjaga kesehatan organ – organ di dalam tubuh,” ungkap salah seorang peneliti yang terlibat, Ulf Ekelund, seperti dikutip dari jurnal The Lancet. Studinya menemukan bahwa aktivitas fisik sangat penting, tidak peduli berapa lama dalam sehari waktu yang anda habiskan untuk bekerja dan duduk.

“Pesan kami, faktanya anda bisa mengurangi resiko penyakit akibat terlalu banyak duduk di kantor, yaitu dengan cukup aktif setidaknya satu jam dalam sehari,” ucap Ekelund. Ia mengkonfirmasikan, setidaknya 60 – 75 menit melakukan latihan intensitas sedang seperti berjalan cepat atau bersepeda, dipercaya cukup baik untuk menghilangkan risiko kematian dini. Terutama dalam hal ini kematian yang dikaitkan dengan kebiasaan duduk selama lebih dari delapan jam per hari – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : health.detik.com