Kontak Perkasa Futures – 5 Menit Bisa Bahagia Kerja di Kantor

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Meski didera banyak tekanan, para pegawai sebenarnya dapat dengan mudah merasa bahagia di kantor.

Setelah menggelar serangkaian penelitian, Profesor Keith King dari University of Cincinnati, Amerika Serikat, menyatakan, para pegawai hanya butuh waktu lima menit untuk mempersiapkan diri menghadapi sejumlah pekerjaan di kantor.

Dengan serangkaian persiapan singkat, para pegawai dapat melalui hari – hari kerja dengan penuh semangat dan tanpa rasa tertekan.

Berikut tiga trik sederhana yang bisa dilakukan dalam waktu singkat yang disarankan oleh Profesor King :

1. Tenangkan diri dengan mengatur nafas

Saat merasa tertekan, anda perlu memperlambat ritme kerja di kantor. Anda perlu beristirahat sebentar dan menghirup nafas dalam – dalam lalu mengeluarkannya secara perlahan.

Meskipun bernafas tampak seperti hal yang paling mudah di dunia, tapi langkah tersebut dapat mengendalikan emosi di kantor. Jadi saat anda sedang stres, sempatkan lima menit untuk sekadar mengatuf nafas. Sederhananya, anda melakukan meditasi demi menenangkan pikiran.

2. Menghubungi teman

Setiap orang memiliki telepon seluler yang bisa digunakan kapan saja. Telepon sahabat terdekat Anda dan ungkapkan seluruh perasaan yang mengganggu karena pekerjaan di kantor.

Menurut sebuah penelitian, menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat dapat memberikan pengaruh positif pada produktivitas di kantor.

3. Cek, apakah anda terlalu lelah

Ketika perasaan stres muncul, anda sebaiknya segera memeriksa diri sendiri, apakah sedang lelah atau lapar. Pasalnya, penelitian tersebut menunjukkan, rasa lapar dapat membuat seseorang lebih sensitif dan mudah tersinggung – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : liputan6.com