Kontak Perkasa Futures – Kamu Akan Bersyukur Pernah Lakukan Ini

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Apa yang kita dapatkan sekarang adalah hasil dari apa yang kita lakukan di masa lalu.

Apa yang akan kita dapatkan di masa depan, tergantung apa yang sudah kita lakukan sekarang. Sekarang kita nggak bisa lagi nggak peduli dengan masa depan kita.

Jika kamu adalah orang yang peduli dengan masa depanmu nanti, kamu wajib untuk memulai hal – hal ini dari sekarang.

1. Tahu Bedanya Apa Yang Kamu Inginkan Dan Yang Kamu Butuhkan

Sampai saat ini, seringkali kita masih belum bisa membedakan mana yang sebenarnya kita butuhkan dan mana yang sebenarnya kita cuma sekedar inginkan.

Seringkali kita terlalu menghabiskan uang untuk membeli barang-barang yang kita pikir kita butuh, padahal sebenarnya kita bisa hidup damai tanpa barang itu.

Ada perbedaan besar antara apa yang kita butuh dan yang hanya sekedar kita inginkan. Kita sering mengeluh: kenapa kita nggak pernah bisa dapat apa yang kita mau?

Padahal, nggak mendapatkan apa yang kita mau itu nggak apa – apa. Yang jadi masalah adalah nggak mendapatkan apa yang kita butuh.

Belajarlah untuk selalu yakin bahwa apa yang kamu dapatkan adalah hal yang terbaik yang patut untuk kamu terima.

Kamu harus bisa bersyukur walau nggak bisa dapat apa yang kamu inginkan, kalau apa yang kamu butuhkan udah ada di depan matamu.

2. Berani Bilang “Tidak”

Kita seringkali merasa nggak enak menolak permintaan-permintaan dari saudara, teman, bos, atau orang lain. Mulailah membiasakan diri untuk bisa menolak permintaan – permintaan yang menyita banyak tenaga dan waktumu.

Bukan berarti kamu jadi orang yang egois dan nggak peduli dengan orang-orang di sekitarmu. Tapi ingatlah, kamu punya waktu yang terbatas juga.

Kamu nggak mungkin terus – terusan mengiyakan permintaan mereka, karena waktumu akan banyak yang terbuang sia – sia.

Bantulah mereka yang menurutmu pantas untuk kamu bantu, tapi jangan mengorbankan waktumu untuk orang – orang yang nggak peduli dan nggak pernah membantumu.

3. Kebiasaan Hidup Sehat

Memulai kebiasaan hidup sehat semenjak usia dini itu adalah salah satu investasi masa depan yang paling menjanjikan.

Kesehatan adalah salah satu faktor utama pendukung kebahagiaan. Kita nggak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada tubuh kita di masa tua nanti.

Muai sekarang cobalah untuk menghilangkan rasa stres dengan cara yang sehat, bukan lagi dengan cara mengonsumsi minuman beralkohol, obat – obatan, atau rokok.

4. Temukan Kegiatan Yang Bisa Menjadi Obat Penghilang Stres

Kamu perlu mencari kegiatan yang bisa kamu gunakan sebagai sarana melepas rasa stres. Kegiatan – kegiatan menarik yang nggak berhubungan dengan pekerjaanmu bisa jadi obat paling ampuh dan mujarab untuk mengatasi rasa stres dari rutinitas keseharianmu.

Salurkan hobi, bakat atau mintamu agar kamu nggak merasa terlalu jenuh dengan keseharianmu. Selain itu, ini juga bisa menjadi mood booster buat kamu.

5. Terbiasa Hidup Mandiri

Terbiasa hidup sendiri dan mandiri itu hal yang penting bagi setiap orang. Menggantungkan hidupmu pada seseorang hanya akan menambah perkara baru dalam hidupmu di masa mendatang.

Hidup mandiri bisa membantumu untuk terbiasa menemukan kebahagiaan melalui caramu sendiri. Kamu bisa mengandalkan dirimu sendiri dalam menghadapi berbagai kondisi yang akan kamu hadapi nanti. Dan kamu juga bisa terus maju tanpa harus menunggu pertolongan dari orang lain.

6. Bekerja Keras Dengan Penuh Semangat

Selalu berusaha dengan sungguh-sungguh untuk mencapai semua impianmu, dan jangan biarkan orang lain mengacaukan usahamu itu.

Bekerja keras dan penuh semangat adalah cara yang paling ampuh untuk mewujudkan impian kita. Tanpa semangat, semuanya akan terasa berat.

Dan tanpa kerja keras, semua hanya sekedar mimpi. Lakukan hal ini selagi kita masih punya semangat tinggi untuk berjuang. Di kemudian hari, kamu hanya tinggal memetik buah dari hasil usahamu kemarin.

7. Berpikir “Out Of The Box“

Kamu tidak perlu khawatir untuk menjadi seseorang yang berbeda dari orang-orang lain di sekitarmu. Jangan melakukan sesuatu hanya karena mengikuti apa yang orang lain katakan atau lakukan.

Jika kamu memiliki sebuah ide atau pendapat yang berbeda dari orang lain, bukan berarti kamu salah. Setiap orang memiliki ide dan pendapatnya masing-masing. Jadi, jangan pernah takut untuk berpikir “out of the box“.

8. Ikhlas

Keikhlasan bisa membuat kita selalu merasa bahagia dengan apa yang kita punya sekarang. Kita jadi tahu bagaimana seharusnya bersyukur terhadap segala sesuatu yang kita miliki.

Kita nggak lagi mudah menderita dan tertekan karena kamu kehilangan sesuatu. Belajar ikhlas sama halnya kita belajar untuk bisa menghadapi berbagai kondisi di masa yang akan datang.

Ikhlas akan membuat seseorang menjadi lebih bijak dalam menghadapi sebuah masalah. Kita memang hidup di hari ini, bukan kemarin atau besok. Kita wajib untuk tetap fokus dengan kehidupan yang kita jalani sekarang.

Tapi bukan berarti kita juga nggak perduli dengan masa depan kita nanti. Ingatlah, apa yang kamu dapatkan di masa depanmu nanti adalah buah dari hasil usahamu saat ini. Suatu hari nanti, kamu akan bersyukur atas semua tindakan positif yang pernah kamu buat di masa lalu – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : hipwee.com