PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Bulan Agustus kemarin Bursa Eropa sempat mengumpulkan keuntungan yang cukup besar seiring dengan penurunan peluang dari Brexit. Kenaikan dari saham perbankan juga properti membantu indeks utama Eropa menjadi kuat. Naiknya harga minyak mentah sampai mendekati ke level $50 per barellnya menambahkan hasil yang cukup positif dalam pergerakan pasar saham dengan seiringnya penguatan dari saham-saham energi. walaupun mengalami penguatan, tapi masih saja selalu waspada kepada beberapa pelaku pasar seiring dengan ketidakpastiannya terkait dengan referendum.

Kontak Perkasa Futures

Dari beberapa hasil pendapat yang diumumkan pada akhir minggu lalu, menunjukan beberapa dukungan yang beralih ke kelompok bertahan. Hasil dari pendapat YouGov untuk Sunday Times yang dimana dia menunjukan dukungan Brexit masih tetap melambung naik sampai 7 persen. Akan tetapi pendapat yang dilakukan pada tanggal 16-17 Juni menunjukan dukungan yang berbalik arah menjadi peningkatan sekitar 1 persen untuk Inggris harus tetap di Uni Eropa.

Hasil dari penurunan peluang Berxit tersebut tidak hanya menaikkan pasar saham Eropa saja, akan tetapi meningkatkan nilai Pounds. Pasar saham mencemaskan kestabilan ekonomi Inggris dan Uni Eropa jika dari hasil referendum Uni Eropa pada tanggal 23 Juni nanti adalah Brexit. Indeks FTSE Futures akan meningkat sampai 2,43 persen atau sekitar +1445.5 poin kelevel 6096.5 diakhir perdagangan pasar saham dan indeks DAX Futures meningkat juga sampai 3,4 persen atau di poin +330.66 di level 9926.0. – KONTAK PERKASA

(Sumber : Vibiznews.com)