PT Kontak Perkasa Futures – Buah – Buahan Untuk Pasien Anemia

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Terdapat banyak jenis buah yang bisa dikonsumsi orang – orang dengan anemia. Terkena anemia berarti hemoglobin di dalam darah berada pada tingkat yang rendah.

Secara umum pengobatan untuk anemia bisa dilakukan dengan mengonsumsi obat – obatan, perubahan pola makan, dan tak jarang ada juga pasien anemia yang harus diobati lewat jalan operasi.

Dokter akan meresepkan pasien anemia beberapa suplemen zat besi dan menyarankan pasien mengubah pola diet sehari – hari.

Termasuk memasukkan makanan yang mengandung asam folat tinggi, vitamin B12, dan vitamin C. Dan inilah buah – buahan yang dapat dikonsumsi pasien anemia :

1. Plum

Buah plum baik untuk mengobati anemia. Orang – orang yang sehat akan terhindar dari anemia apabila rutin mengonsumsi buah plum di pagi hari.

2. Apel

Apel adalah salah satu dari banyak jenis buah yang dapat membantu meningkatkan jumlah darah di tubuh anda. Apel mengandung vitamin C yang membantu tubuh menyerap zat besi.

Rutin mengonsumsi apel membantu Anda memerangi anemia.

3. Jeruk Bali

Jeruk bali kaya vitamin C dan bila dikonsumsi dalam keadaan mentah atau dalam bentuk jus dapat membantu anda mencegah anemia.

4. Pisang

Asam folat penting guna membangun dan memelihara sel – sel baru di tubuh anda. Juga dapat membantu mengobati anemia, terutama bagi ibu hamil. Pisang juga dapat meningkatkan jumlah darah di tubuh anda.

5. Mangga

Mangga kaya zat besi. Anda yang mengalami anemia sangat disarankan untuk mengonsumsi buah mangga setiap hari – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : health.liputan6.com