PT Kontak Perkasa – Buat Senin Anda Lebih Bersemangat

PT KONTAK PERKASA YOGYA – Hari Senin seringkali dihindari pegawai. Alasannya bermacam-macam, mulai dari rasa malas bekerja yang masih menyergap hingga rasa kantuk yang menyerang.

Walau begitu banyak hal yang harus dihadapi, berangkat bekerja di hari Senin merupakan satu hal yang tetap harus dilakukan. Berikut cara yang dapat membuat hari senin anda lebih bersemangat :

1. Buat daftar pekerjaan

Coba buatlah daftar pekerjaan apa saja yang harus Anda selesaikan pada hari itu. Daftar pekerjaan dapat membantu anda untuk mengetahui lebih jelas pekerjaan apa saja yang harus diselesaikan.

2. Tukar ide bersama rekan kerja

Cara lain yang dapat anda lakukan agar hari senin anda dapat lebih bersemangat adalah dengan bertukar ide bersama rekan kerja.

Pengalaman yang anda dapat selama liburan dapat berguna sebagai masukan dan inspirasi tersendiri yang bisa dimanfaatkan saat bekerja. Siapa tahu anda bisa menghasilkan berbagai ide kreatif dengan melakukan hal ini.

3. Membagi pekerjaan

Anda dapat mencoba untuk membagi pekerjaan yang harus diselesaikan dengan bagian – bagian kecil. Dengan menggunakan cara ini, pekerjaan yang terlihat rumit akan lebih mudah untuk dikerjakan.

4. Olahraga

Selain berfungsi untuk menyehatkan tubuh, olahraga juga memiliki fungsi yang baik sebagai pendorong produktivitas.

5. Tetapkan tujuan jangka panjang

Apabila anda sudah mulai letih bekerja, cobalah untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan membuat tujuan jangka panjang hidup.

Anda juga dapat membuat jalur karier impian yang diinginkan. Mengingat hal ini dapat membuat anda lebih bersemangat.

6. Baca kata – kata motivasi

Salah satu dorongan yang dapat didapat adalah dengan membaca kata-kata motivasi. Banyak perkataan orang besar dunia yang dapat membuat anda bergairah untuk bekerja.

7. Istirahat yang cukup

Terkadang, anda pun harus tetap menyisihkan sebagian waktu untuk beristirahat dari pekerjaan. Selain dapat membuat tubuh lebih rileks, istirahat yang cukup juga membuat produktivitas lebih terasah.

Untuk itu, jangan lupa untuk mengeset waktu tertentu untuk beristirahat saat bekerja – PT KONTAK PERKASA

Sumber : bisnis.liputan6.com