PT Kontak Perkasa – Cara Atasi Cemas Saat Pertama Sekolah

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Bagi sebagian anak, hari pertama sekolah menimbulkan kecemasan tersendiri. Maklumlah, hari pertama sekolah merupakan langkah besar bagi hidup seorang anak. Tapi ternyata cemas akan hal yang sama pun bisa menghinggapi orang tua.

Anda bisa melakukan beberapa hal untuk mengatasi kecemasan yang melanda. Berikut Cara yang bisa anda terapkan untuk meredakan rasa cemas di hari pertama sekolah si kecil :

1. Persiapkan Keperluan Sekolah

Penting untuk memastikan segala sesuatunya telah siap malam sebelumnya. Dengan demikian, anda akan memiliki cukup waktu untuk menikmati pagi alih – alih akan tergesa – gesa berangkat mengantar anak sekolah. Luangkan waktu untuk memotret hari pertama sekolah buah hati sebagai kenang – kenangan.

2. Atasi Kecemasan Saat Melepas Anak

Yakinkan si Kecil bahwa anda akan menjemputnya dari sekolah dan mendengarkan pengalaman hari pertama sekolah mereka. Tekankan pada mereka, ada guru yang akan membantu mereka di sekolah jika mereka memerlukan bantuan. Bila anda merasa khawatir apakah si kecil mampu beradaptasi terkait perilaku atau kebiasaan mereka di rumah, baiknya anda sampaikan hal itu pada guru.

Para guru tentunya akan membantu mengatasi hal tersebut dan telah terbiasa menghadapi berbagai macam perilaku anak. Mereka pun pasti akan menghubungi anda jika menemukan kendala. Jadi, nikmati momen hari pertama sekolah si buah hati tanpa perlu cemas berlebihan.

3. Saat Pulang Sekolah

Usahakan untuk tidak telat menjemput si kecil saat pulang sekolah. Anda tidak ingin mereka resah karena tak menemukan anda di sekolah, bukan? Selain itu, si aecil pasti tak sabar untuk segera menceritakan pengalaman hari pertama sekolah mereka. Sisihkan waktu berkualitas bersama anak untuk membahas pengalaman mereka itu.

Anda bisa menyiapkan kudapan sore untuk menemani sesi ini. Dengan begitu, hubungan orangtua dan anak pun jadi semakin erat – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : health.liputan6.com mn mn mn mn mn