Kontak Perkasa Futures – Cara Kantor Membuat Anda Lebih Gemuk

KONTAK PERKASA FUTURES JAKARTA – Kegemukan tidak hanya disebabkan oleh nafsu makan belaka. Ada sejumlah faktor yang mungkin tidak anda sadari bahwa hal itu memicu tubuh jadi lebih gemuk.

Misalnya saja lima kondisi kantor berikut ini. Sadari apa saja yang membuat anda makan terlalu banyak dan segera atasi dengan lebih baik atur pola hidup sehat agar terhindar dari potensi kegemukan.

Apa saja? Berikut ulasan selengkapnya :

Kantor terlalu dingin

Kondisi kantor yang terlalu dingin membuat tubuh cenderung menyimpan lemak di dalam lapisan kulit. Secara tidak langsung hal itu dapat memicu nafsu makan berlebih.

Jika sudah demikian, kenakan busana yang dapat menghangatlan tubuh serta jaga asupan yang dikonsumsi sehari – hari.

Kebiasaan makan di luar

Punya kebiasaan makan bareng di luar bersama rekan kerja? Hati – hati berat badan bertambah. Kebiasaan makan bersama rekan kerja secara tidak langsung akan membuat anda meniru kebiasaan bersantap teman – teman yang lain.

Karena makan bersama rekan kerja biasanya tidak sekadar makan saja. Ada kebiasaan berbincang yang membuat rekan anda memesan makanan pembuka, makanan inti dan penutup untuk melengkapi perbincangan, sehingga anda makan lebih banyak.

Dalam sebuah studi yang dilakukan Obesity, mereka yang suka membawa bekal ke kantor, lebih rendah risiko akan kegemukan ketimbang mereka yang suka makan di luar.

Ada teman yang obesitas

Rekan anda yang mengalami obesitas berisiko memengaruhi anda untuk mengikuti pola makannya. Terlebih jika teman anda itu suka sekali dengan junk food.

Hal itu sudah dibuktikan melalui studi akan risiko kegemukan yang dilakukan University of Pennsylvania School of Medicine.

Kebiasaan stres lalu makan

Ketika tubuh mengalami stres, maka dapat melepas hormon yang dapat meningkatkan nafsu makan. Terlebih pada makanan berlemak dan mengandung gula tinggi.

Karena itu ubah kebiasaan buruk melepas stres dengan konsumsi sesuatu. Dengan begitu, meski stres karena kerjaan datang melanda, jalan keluar yang anda tempuh bukanlah dengan makan.

Ruang kerja tidak ada jendela

Jika ruang kerja anda tidak dilengkapi jendela, siap – siap akan risiko kegemukan. Berdasarkan penelitian dari Environmental Health Perspectives, ruang kerja tidak memiliki jendela maka dapat memicu nafsu makan berlebih.

Hal itu dapat terbukti karena sinar matahari yang menyentuh tubuh dapat membuat siklus metabolisme berjalan normal. Lain hal jika seharian anda tidak terpapar sinar matahari, maka dapat menyebabkan produksi insulin kacau dan menyebabkan nafsu makan berlebih – KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : lifestyle.okezone