PT Kontak Perkasa Futures – Cara Pengemudi Wanita Hindari Kejahatan

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Berada di jalan raya membuka peluang untuk menjadi korban kejahatan, tidak terkecuali pengemudi wanita.

Supaya menghindari peluang menjadi korban kejahatan ada beberapa kebiasaan yang dapat dipelajari oleh para pengemudi wanita.

David Krav, instruktur pertahanan diri dari KAPAP Indonesia mengungkapkan, terhindar dari tindak kejahatan dimulai dari kebiasaan dan perilaku yang dilakukan selama membawa mobil.

“Jadi pengemudi wanita harus memperhatikan sekeliling. Tidak lupa hindari rutinitas dan siapkan metode disaat darurat. Latih terus supaya tidak menjadi sasaran kejahatan,” ucap David

Kebiasaan melewati jalan yang sama di waktu yang sama memudahkan pengemudi wanita menjadi sasaran kejahatan.

Gunakan rute berbeda setiap kali dan jam bepergian yang tidak sama agar bila merasa diikuti terhindar dicegat di jalan.

Latih diri untuk bersikap sesuai prosedur jika terjadi keadaan darurat. Misal jika tahu akan pulang larut malam, tempatkan kendaraan di tempat yang ramai dan terang, bisa dekat pos satpam.

Ini pencegahan tindak kejahatan bila pulang larut. “Tempatkan diri terlihat banyak orang, saat menuju mobil dekat dengan penerangan. Kenali satpam di tempat kerja agar bisa meminta bantuan saat ada kondisi darurat,”.

Terakhir yang terlihat sepele adalah komunikasikan keberadaan diri kepada orang – orang terdekat. Misalkan sedang berada dimana lengkap dengan tujuan.

Bisa gunakan fitur bagi lokasi yang sudah ada di perangkat genggam untuk memudahkan. “Jadi jangan cuma bilang mau pulang, mau berangkat saja, tapi informasikan lengkap. Jadi kalau terjadi sesuatu, orang – orang terdekat dapat tahu lokasi dan menolong,” – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : www.otomania.com