PT Kontak Perkasa – Emas Naik Karena Turunnya Dolar Terhadap Melemahnya Data AS

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Emas naik pada sesi rabu pagi, memegang keuntungan dari sesi sebelumnya karena dollar AS yang menurun, dengan para investor yang sedang melakukan evaluasi untuk kemungkinan terjadinya kenaikan tingkat suku bunga Federal Reserve setelah sebuah laporan produktivitas AS yang melemah.

Spot harga Emas naik sebesar 0,4 persen menjadi $ 1,346.18 per troy ounce 0107 GMT. Bullion berakhir sekitar 0,4 persen pada sesi penutupan hari Selasa. Spot harga Emas AS naik sebesar 0,4 persen pada $ 1,352.10 per troy ounce.

Indeks saham Asia bertahan mendekati level tertingginya dalam satu tahun terakhir pada hari Rabu, karena para investor sedikit memangkas ekspektasi untuk kenaikan suku bunga The Fed dan menyusulnya data produktivitas AS yang melemah, yang mendorong harga dolar dan hasil treasury menjadi lebih rendah.

Greenback yang mengukur indeks dollar terhadap sekeranjang mata uang utama turun sekitar 0,4 persen menjadi 95,831.

Penurunan tak terduga dalam hal produktivitas dapat meneguhkan kekhawatiran terburuk bagi The Fed untuk perekonomian AS dapat tergelincir dalam jangka waktu yang panjang, dan dapt pula memperlambat pertumbuhan perekonomian AS, dan sangat sedikit yang dapat di lakukan dengan hal itu.

Produktivitas para pekerja AS menurun untuk kuartal ketiga berturut-turut pada musim semi tahun ini, dan telah menunjukkan bahwa keuntungan perusahaan dapat terus menurun dan pertumbuhan upah akan tetap lamban.

Produksi industri Iggris telah berkembang pada tingkat tercepat sejak 1999 pada kuartal kedua tahun ini, deng “hanya sedikit” tanggapan responden pelaporan dampak dari ketidakpastian di sekitar penilaian pada tanggal 23 Juni lalu yang memutuskan untuk meniggalkan Uni Eropa – PT KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)