KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Dollar Aussie sideways cendrung menguat paska terhadap rilis minutes pada rapat kebijakan moneter RBA 7 Juni lalu yang mengunjukan keadaan yang netral. RBA menegaskan bahwa pada level dari nilai tukar AUD yang lebih tinggi akan menambah halangan terhadap penyesuaian perekonomian disana.

Bagian pada suku bunga yang rendah juga pada pelemahan AUD sejak tahun 2013 yang silam telah menolong untuk menopang hasil dari pertumbuhan di Q1.Akan tetapi pada laju pertumbuhan Q2 terlihat lebih moderat, dengan perkembangan pasar kerja nampak mengalami kehilangan momentum.

Inflasi dikabarkan masih rendah dalam jangka pendek, dengan ekspektasi inflasi yang masih dibawah rata-rata. Bank pusat Australia juga memantau akan ketidakpastiannya terkadi dengan referendum Inggris terkain keanggotaan di Uni Eropa yang juga memicu volatilitas sterling.

Sementara itu data ekonomi lain yang diberitakan adalah indeks harga rumah Q1 yang anjlok sampai ke -0.2%  dibawah dari estimasi +0.8 persen, dan lebih buruk dibandingkan kuartal yang sebelumnya berada pada level +0.2%. Secara keseluruhan indeks harga rumah naik +6.8% – KONTAK PERKASA

(Sumber : Vibiznews.com)