KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Emas berbalik jatuh lebih rendah pada Kamis kemarin, diakibatkan pounds yang terpantul lebih tinggi dan pasar saham AS yang menjauh sampai ke level terendah mereka setelah penundaan dari kampanye di Inggris untuk referendum pekan depan nanti setelah seorang dari anggota parlemen tewas ditembak.

Cox (anggota parlemen), yang dikabarkan tewas di jalanan di wilayah pemilihannya di Inggris utara pada hari ini, ialah salah satu dari pendukung paling vocal Inggris bertahan di Uni Eropa. Kembalinya hagra emas yang anjlok, adalah pelemahan pertama dalam tujuh sesi terakhir, datang setelah reli ke level tertinggi dalam hampir dua tahun, didukung oleh Fed, yang menyebarkan nada dovish setelah pertemuan kebijakan terakhir pada Rabu kemarin.

Euro dan Pounds, serta logam mulia berbalik lebih rendah setelah mencapai ketitik level tertinggi tiga tahun. Nilai emas spot jatuh dikisaran 0.5 persen di posisi $ 1,278.55 per ons nya, setelah mengalami kenaikan harga dikisaran $ 1,315.55 yang dimana ini merupakan level tertinggi sejak Agustus 2014.

Harga emas spot mengalami penuatan di 6 persen pada bulan ini, sesudah mendekati referendum pada 23 June, disaat warga Inggris akan melakukan pemungutan suara untuk bertahan atau tidak lagi di Uni Eropa, melukai daya tarik untuk asset yang dipandang akan beresiko tinggi, menjadikan investor akan beralih ke aset-aset yang lebih aman di obligasi atau emas. Setelah serangan tersebut, kampanye untuk referendum pekan depan ditunda – KONTAK PERKASA FUTURES