PT Kontak Perkasa Futures – Emas Berjangka Turun Jelang Simposium

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun pada Rabu atau Kamis pagi waktu setempat, karena para investor menunggu simposium musim panas Federal Reserve AS (Amerika Serikat) pada Jumat untuk petunjuk tentang kenaikan suku bunga.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember turun USD16,4 atau 1,22 % menjadi menetap di USD 1.329,7 per ounce.

Logam mulia telah terombang – ambing di tengah pergeseran ekspektasi tentang kebijakan suku bunga Federal Reserve AS (Amerika Serikat), menjelang simposium tahunan yang diawasi ketat di Jackson Hole, Wyoming, di mana Ketua Fed Janet Yellen akan berbicara pada Jumat.

Para ekonom mengatakan bank sentral AS (Amerika Serikat) masih sangat bergantung pada data ketika bank mempertimbangkan kebijakannya untuk pertemuan akhir 2016, tapi itu dilakukan sedikit untuk mencegah spekulasi pasar.

Emas diletakkan di bawah tekanan karena indeks dolar AS (Amerika Serikat) naik 0,25 % menjadi 94,77 pada pukul 17.00 GMT.

Indeks adalah ukuran dari dolar terhadap sekeranjang mata uang utama. Emas dan dolar biasanya bergerak berlawanan arah, yang berarti jika dolar naik maka emas berjangka akan jatuh, karena emas yang diukur dengan dolar menjadi lebih mahal bagi investor.

Para investor juga sedang menunggu rilis beberapa data ekonomi utama, termasuk barang tahan lama dan klaim pengangguran mingguan pada Kamis, serta laporan produk domestik bruto pada Jumat – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : economy.okezone.com