PT Kontak Perkasa – Emas Menguat Imbas Data Pekerjaan AS

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Emas merosot pada awal perdagangan Kamis pagi, Emas memperpanjang kerugian dari sesi sebelumnya terhadap penguatan Dolar menyusul rilisnya data ketenagakerjaan AS yang lebih kuat dari ekspektasi yang di harapkan. Spot harga Emas tergelincir sekitar 0,2 persen menjadi $ 1,355.60 per troy ounce 0056 GMT.

Sedangkan bullion tergelincir sekitar 0,4 persen berada di level $ 1,357.50 pada hari Rabu. Spot harga Emas AS turun tipis sekitar 0,2 persen berada di level $ 1,362.30 per troy ounce. Sebuah laporan dari prosesor payrolls menunjukkan pada hari Rabu bahwa para pengusaha swasta AS akan menambahkan 179.000 pekerjaam pada bulan Juli, di atas ekspektasi para ekonom.

Memegang jauh di atas posisi terendahnya dalam enam minggu terakhir di sentuh pada awal pekan ini, indeks Dolar yang mengukur mata uangnya terhadap sekeranjang enam rival utamanya adalah perusahaan di 95,562. Menurut beberapa ekonom yang telah di survei oleh Reuters sedang mencari kesempatan bekerja non pertanian di AS telah meningkat 180.000 pada bulan Juli, sementara jumlah tingkat pengangguran di perkirakan akan turun ke 4,8 persen dari 4,9 persen pada bulan Juni.

Sedangkan angka payrolls yang resmi akan di rilis pada hari Jumat mendatang. Karena perekonomian di Inggris sedang goyang di ambang resesi setelah pemungutan suara pada bulan Juni dan memastikan diri untuk meninggalkan Uni Eropa, Bank Of England telah siap untuk menurunkan suku bunga untuk pertama kalinya sejak tahun 2009 pada hari Kamis ini - PT KONTAK PERKASA FUTURES