birddog-secures-series-a-funding-to-power-growthKONTAK PERKASA FUTURES – Emas diperdagangkan mendekati level tertingginya dalam hampir 4 pekan terakhir seiring spekulasi Federal Reserve AS dapat menunda menaikkan biaya pinjaman pada melambatnya pertumbuhan global akibat dolar  melemah dan mendorong permintaan untuk penyimpan nilai.

Emas untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,234.77 per ons pukul 2:14 siang waktu Singapura dari level sebelumnya $ 1,235.87 kemarin, sebelumnya naik ke level $ 1,237.86, level tertingginya sejak 17 September lalu, menurut harga dari Bloomberg. Logam menguat pasca The Fed Wakil Ketua Stanley Fischer mengatakan pada 11 Oktober bahwa bank sentral dapat menghapus akomodasi lebih lambat daripada yang seharusnya laju pertumbuhan di luar negeri lebih lemah dari yang diharapkan.

Emas rally dari level terendahnya tahun ini pada level $ 1,183.24 pada 6 Oktober lalu seiring Indeks Spot Dollar Bloomberg memperpanjang penurunan dari level 4 tahun tertinggi. Notulen rapat bulan September The Fed, ketika pembuat kebijakan berjanji untuk mempertahankan suku bunga AS mendekati nol untuk waktu yang cukup, menunjukkan para pejabat menyatakan keprihatinan bahwa ekonomi AS mungkin menghadapi risiko dari melambatnya global.

Emas untuk pengiriman bulan Desember naik sebesar 0,4 persen ke level $ 1.235 per ons di Comex New York, setelah naik kemarin pada level $ 1.238, level tertingginya sejak 17 September. Holdings in the SPDR Gold Trust, produk yang diperdagangkan di bursa terbesar didukung oleh bullion, kemarin diperluas untuk pertama kalinya sejak 10 September lalu.