PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Harga Emas stabil pada Kamis pagi setelah sempat naik sedikit pada sesi sebelumnya, dengan harapan yang lebih rendah untuk kenaikan suku bunga The Fed AS (Amerika Serikat) yang membebani harga dolar.

Spot harga Emas sebagian besar tidak berubah kisaran pada level $ 1,345.80 per troy ounce pada 0048 GMT, hal itu mengakhiri sesinya pada hari Rabu naik sekitar 0,4 persen. Sopt harga Emas AS (Amerika Serikat) juga stabil di level $ 1,351.60 per troy ounce.

Indeks dolar AS (Amerika Serikat) berusaha keras untuk mendapatkan daya tarik, di tenga keraguan mengenai apaka Federal Reserve AS akan menaikkan suku bunga pada tahun ini.

PT Kontak Perkasa Futures

Greenback yang mengukur indeks dolar terhadap sekeranjang mata uang utama, terakhir di perdagangkan di level 95.554, holding dalam melihat dari mendekati satu minggu terendahnya berada di level 95,442 di tetapkan pada hari Rabu.

Menurut sebuah laporan pemerintah pada hari Rabu kemarin menyatakan bahwa “lowongan pekerjaan di AS (Amerika Serikat) meningkat pada bulan Juni, dan PHK menurun pada level terendahnya dalam hampir dua tahun terakhir, dan memperketat lebih lanjut sebagai kondisi pasar tenaga kerja.

Asurvey menyatakan pada hari Kamis bahwa aktivitas pasar perumahan Inggris menyusut pada bulan ini setelah hasil pemungutan suara untuk meninggalkan Uni Eropa, dengan alat pengukur perkembangan harga perumahan dan transaksi perumahan menurun hingga ke level terendahnya dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut seorang pejabat di salah satu bank pengimpor terkemuka menyatakan Cina dan India adalah negara pengkonsumsi emas terbesar di dunia, dan dua negara tersebut sudah di atur untuk menjatuhkan 15 sampai 20 % konsumsinya pada tahun 2016 ini setelah permintaan investasi dan penjualan perhiasan lebih rendah - PT KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)