KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Selasa kemarin dalam prefensi pasar saham Harga Emas mengalami pelemahan yang cukup tajam pada aset beresiko juga pemulihan dollar AS. Lanjutan dari hasil risk appetite terjadi berkat hasil pendapat terbaru yang dimana menunjukan hasil yang berlawanan.

Aksi profit taking juga dinilai menjadi salah satu penyebab dari pelemahan emas setelah minggu lalu harga sempat menyentuh harga tertinggi selama dua minggu. Sedangkan Chairwoman Fed Janet Yellen mengatakan bahwa proyeksi akan kenaikan suku bunga yang dilakukan secara bertahap.

Dollar AS mengalami penguatan terhadap rata-rata mata uang utama setelah kesaksian dari Yellen yang dinilai cenderung optimis terkait dari prospek ekonomi jangka pendek AS. Rabu ini, pasar saham akan kembali mengawasi kesaksian Yellen untuk hari keduanya namun akan tetap fokus terhadap peluang Brexit.

Nilai Harga Emas juga ditutup pada level $ 1267.25 per troy ons dibandingkan di harga penutupan sesi sebelumnya. kemudian, perdagangan emas berpotensi menurun untuk jangka pendek dengan support terdekat berada di posisi 1258 sementara itu resisten terdekat terlihat sekitar 1275 – KONTAK PERKASA FUTURES