KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Emas melemah. Bullion sedikit berubah untuk hari kedua karena investor menunggu petunjuk lebih lanjut pada kebijakan moneter global, dengan pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa yang akan bertemu  pada hari Kamis dan data lebih lanjut  dari AS yang akan menjadi bahan pertimbangan The Fed.

Bullion untuk pengiriman cepat diperdagangkan pada $ 1,211.86 per ons pada 9:31 pagi di Singapura dari $ 1,212.98 pada hari Rabu kemarin, ketika harga tersebut berakhir hanya 0,2 persen lebih rendah, menurut Bloomberg generic pricing. Juni sejauh ini telah terbukti merupakan bulan yang lebih buruk  dari Mei, ketika emas kehilangan 6,1 persen di tengah spekulasi bahwa The Fed akan memperketat kebijakannya.

Emas telah memangkas reli tahun ini menjadi 14 persen karena pedagang meningkatkan spekulasi dari kemungkinan kenaikan suku bunga di AS pada bulan Juni atau Juli, meredam daya tarik emas. Sementara ECB mungkin tidak akan menambah stimulus pada pertemuan hari Kamis, Presiden Mario Draghi telah mengsahkan suku bunga negatif untuk memulai pertumbuhan. Di seberang Atlantik, non-farm payrolls pada hari Jumat, serta komentar Ketua The Fed Janet Yellen pada 6 Juni ini, akan diperhatikan oleh investor sebagai petunjuk kenaikan suku bunga oleh pejabat The Fed di 14-15 Juni nanti – KONTAKPERKASA FUTURES

Sumber : Bloomberg