Kontak Perkasa Futures – Emas Menguat Dari Data Pekerjaan AS

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA - Emas bergerak stabil pada Senin pagi setelah sempat menguat sebesar lebih dari satu persen pada sesi sebelumnya karena melemahnya data pekerjaan AS dari yang di harapkan, para investor berharap rilisnya data pekerjaan AS dapat memangkas ekspektasi kenaikan tingkat suku bunga Federal Reserve AS pada bulan September.

Spot harga emas sebagian besar bergerak di kisaran level $ 1,323.64 per troy ounce oleh 0120 GMT. Harga logam mulia itu naik 0,9 persen menjadi $ 1,324.65 per troy ounce pada hari Jumat. Spot harga emas berjangka AS hampir bergerak datar di level $ 1,327.40 per troy ounce.

Pertemubuhan lapangan pekerjaan AS bergerak sangat lambat dari yagn di harapkan sejak bulan Agustus lalu setelah dua bulan berturut-turut menguat dengan upah yang sebanding.

Presiden Richmond Federal Reserve Bank AS “Jeffrey Lacker” mengatakan pada hari Jumat bahwa perekonomian AS tampaknya cukup kuat untuk menjamin kenaikkan tingkat suku bunga AS lebih tinggi secara signifikan.

Bank terbesar di dunia Wall Street berpegang teguh terhadap pendapatnya bahwa The Fed akan tetap menaikkan suku bunga AS satu kali untuk tahun ini, dan peningkatan tersebut kemungkinan besar akan terjadi  pada bulan Desember mendatang setelah rilisnya laporan data pekerjaan AS yang baru, dan sebagian besar para investor sedang membicarakan mengenai sebuah langkah save haven sejak awal bulan September РKONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)