5KONTAK PERKASA FUTURES – Emas ditransaksikan di bawah level 5 pekan tertingginya, menuju kenaikan mingguan back-to-back pertama sejak Juli lalu, di tengah tanda-tanda spekulasi penurunan global yang dipimpin oleh Eropa dapat menunda biaya pinjaman AS yang lebih tinggi. Sementara Palladium naik.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,238.29 per ons pada pukul 9:18 pagi waktu Singapura dari level sebelumnya sebesar $ 1,238.81 kemarin, menurut harga dari Bloomberg. Sedangkan logam menguat ke level $ 1,249.75 pada 15 Oktober kemarin, yang merupakan level tertingginya sejak 11 September lalu, dan naik sebesar 1,2 persen pekan ini.

Penurunan dalam indeks ekuitas global dan sektor komoditas termasuk logam dan minyak mentah telah mendorong permintaan asset haven seiring Indeks Spot Dollar Bloomberg melemah pada pekan kedua. The Federal Reserve harus mempertimbangkan menunda akhir program pembelian obligasi untuk menghentikan penurunan ekspektasi inflasi, menurut Presiden The Fed St Louis James Bullard Bank.