KONTAK PERKASA FUTURES – Prediksi Arah Emas Minggu Ini

KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Dari 544 partisipan Main Street yang memberikan suaranya di dalam survei online Kitco.com, 237 responden atau 44 % mengatakan mereka “bullish” terhadap emas minggu ini sementara 234 atau 43 % “bearish” dan 73 atau 13 % netral.

Jim Wyckoff, analis tehnikal senior di Kitco Metals, mengatakan pemberitahuan ini bisa menjadi pengubah pertandingan yang potensial bagi pemilihan presiden Amerika Serikat, menciptakan volatilitas pasar, yang positip bagi emas. Menurut laporan, Volatility Index lompat 10 % setelah pengumuman dari FBI.

Ketidak pastian yang terbaru dari pemilihan presiden Amerika Serikat juga membantu membebani dolar Amerika Serikat . Indeks dolar Amerika Serikat untuk pertama kalinya mengakhiri minggu lalu di teritori negatif dengan tekanan jual datang pada akhir hari Jumat. Hari-hari sebelumnya pada minggu lalu indeks USD menyentuh ketinggian selama delapan bulan.

Melemahnya dolar Amerika Serikat belakangan pada akhir minggu lalu mendorong emas ke kenaikan mingguan yang kedua berturut-turut, dengan harga emas ditutup pada hari Jumat minggu lalu di $1,276.80 per ons, naik 0.78 % sejak dibuka pada hari Senin.

Pada minggu ini, baik Wall Street maupun Main Street sama-sama melihat emas akan terus melanjutkan pemulihannya yang terjadi belakangan ini.

Dari 18 analis dan trader yang mengambil bagian dari survei Wall Street, 10 partisiapn atau 56 % melihat emas akan naik minggu ini. 5 atau 28 % memberikan suara turun, sementara 3 sisanya atau 17 % melihat metal berharga minggu ini bergerak ‘sideways”.

Colin Cieszynski, kepala analis pasar CMC Markets di Kanada adalah diantara mereka yang memandang emas “bullish” pada minggu ini.

Menurut dia, emas akan melanjutkan pemulihannya dengan mantap. Emas telah sangat mengalami “oversold” pada saat posisi turun di $1,250 dan sedang mengalami pemulihannya dengan sangat baik.

Phil Flynn, analis pasar senior di Price Futures Group, juga memandang emas akan naik minggu ini, berkata,”Anda harus terkesan” dengan kemampuan emas untuk tetap naik pada minggu yang lalu ditengah kekuatan dolar Amerika Serikat.

Jumat sore minggu lalu, Federal Bureau of Investigation Amerika Serikat mengumumkan bahwa mereka akan membuka kembali investigasinya terhadap email-email dari kandidat presiden dari partai Demokrat Hillary Clinton.

KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : Vibiznews