PT Kontak Perkasa – Emas Naik, Pasar Menunggu Keputusan BOJ

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Emas melonjak lebih tinggi pada Jumat pagi karena melemahnya harga dolar AS yang berada di jalur untuk kenaikan lebih dari satu persen untuk selama satu bulan, karena bursa pasar yang menunggu keputusan dari Bank Of Japan mengenai apakan akan melakukan ekspansi pelonggaran moeter.

Spot harga Emas merangkak naik sebesar 0,2 persen berada di level $ 1,337.57 per troy ounce. Bullion telah meningkat sebesar 1,2 persen pada bulan Juli dan menuju kenaikan mingguan pertamanya dalam tiga bulan terakhir, menyusul kenaikannya yang lebih dari satu persen.

Saham Asia bertahan mendekati level tertingginya selama satu tahun, sementara Yen mencapai level tertingginya dalam dua pekan terakhir pada hari Jumat, para investor sangat gelisah karena masih menunggu hasil keputusan dari Bank Of Japan, apakah akan memunculkan stimulus yang akan memenuhi harapan pasar.

Jumlah warga negara Amerika yang mengajukan tunjangan para pengangguran meningkat drastis dari yang sudah di perkirakan pada pekan lalu, namun tren yang mendasarnya terus menunjuk ke dalam kekuaran pasar tenaga kerja yang berkelanjutan.

Seseorang yang akrab dengan pemikiran bank sentral mengatakan bahwa Bank Of Japan sedang berada di bawah tekanan dari pemerintah negara, karena Bank Of Japan di tuntut untuk mempertimbangkan langkah-langkah spesifik untuk memperluas stimulus moneter pada hari Jumat untuk mengatasi tanda-tanda kelemahan inflasi – PT KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)