PT Kontak Perkasa Futures – Emas Stabil Tunggu Naiknya Suku Bunga

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Spot harga Emas stabil pada Senin pagi setelah mencapai level terendahnya dalam dua minggu terakhir di karenakan kondisi pasar yang menunggu petunjuk dari Federal Reserve AS hingga akhir pekan ini tentang kenaikan suku bunga AS untuk tahun ini.

Spot harga Emas hampir tidak berubah dan berada di level $ 1,338.70 per troy ounce pada 0107 GMT. Spot harga Emas AS juga relatif sama yakni berada di kisaran $ 1,342.70 per troy ounce.

Jackson Hole, Wyoming, dan Janet Yellen dari pihak The Fed mengatakan bahwa “di tengah sinyal yang saling bertentangan terhadap The Fed dalam beberapa hari terakhir, dan gubernur bank sentral dari seluruh dunia akan berkumpul pada tanggal 25 Agustus mendatang untuk pertemuan tahunan di daerah pegunungan AS untuk membahas tentang kenaikan suku bunga AS.

Bank Of Japan dalam waktu dekat akan menggandakan dua kali lipat pembelian saham Tokyo yang menyebabkan para investor sangat khawatir terhadap bank sentral dan kemungkinan besar para investor akan mendominasi di pasar keuangan, dan itu dapat menyebabkan distorsi harga karena terus greas ekonomi.

Indeks dolar yang mengukur mata uangnya terhadap sekeranjang mata uang rival utamanya turun sekitar 0,1 persen berada di 94,466. Harga safe-haven dolar terhadap yen turun sekitar 0,2 persen berada di level 100,120.

Bank sentral Selandia Baru mengatakan pada Selasa Pagi bahwa suku bunga Selandia Baru telah berada di jalurnya dan melibatkan pemotongan lebih lanjut untuk menyeimbangkan sejumlah risiko sembari menciptakan peningkatan inflasi indeks harga konsumen - PT KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)