Fadli Zon: Mereka Parasit Demokrasi – PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures – Lima pendiri PAN yakni Abdillah Toha, Goenawan Mohamad, Albert Hasibuan, Toeti Heraty, dan Zumrotin meminta Amien Rais mundur dari partai. Waketum Gerindra Fadli Zon menilai mereka adalah parasit bagi demokrasi.

Fadli awalnya mengatakan orang-orang yang mendesak Amien mundur adalah mereka yang selama ini bukan orang yang mau ‘berkeringat’ di dalam politik. Goenawan Muhammad disebutnya pernah mundur dan tidak berada di dalam PAN. Fadli juga menuding mereka bagian dari pendukung capres petahana Joko Widodo untuk memecah belah satu partai yang mendukung Prabowo.

“Jadi mereka ini ya parasit bagi demokrasi gitu. Kalau mau kan terjun dong, bertarung dong di gelanggang, di dalam partai politiknya itu ya, kalau memang merasa bagian dari partai politik itu,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

“Jadi bukan seperti sekarang, hanya main di ujung gitu. Saya kira demokrasi tidak mengharapkan orang-orang seperti itu,” imbuhnya.

Menurut Fadli, tidak etis apabila mereka yang sudah hengkang dari PAN mendesak Amien Rais mundur. Karena selama ini, Amien Rais dinilainya sebagai orang yang konsisten berjuang untuk partai dan selalu berada di jalur keputusan partainya.

“Kan cara kerja partai kan seperti itu, agak berbeda dengan LSM, ormas. Partai kan apa yang sudah diputuskan itu harus mengikuti. Jadi kalau mereka tahu apa itu partai politik, ya harusnya mereka tahu cara kerjanya partai politik gitu karena mereka ada yang namanya AD ART dan sebagainya. Ini hal-hal yang basic. Jadi apa yang mereka lakukan itu seperti nggak ngerti organisasi partai,” ujar Fadli.

Fadli yang juga anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto – Sandiaga Uno itu menilai desakan terhadap Amien Rais tersebut tidak akan menganggu kinerja pemenangan pasangan nomor urut 02. Ia justru menganggapnya sebagai vitamin yang akan membuat Prabowo-Sandi semakin kokoh dan melampaui petahana.

“Nggak, sama sekali nggak (mengganggu), malah jadi vitamin itu. Jadi yang kayak begitu-begitu kan justru menunjukkan kepanikan dan kekhawatiran dengan segala macam cara mengorek-ngorek segala macam sisa-sia mungkin, apa namanya, kekuatan lah untuk berusaha melakukan degradasi terhadap Pak Prabowo dan Pak Sandi. Tapi saya kira nggak akan ada pengaruhnya. Insyaallah saya kira Januari ini kita akan melampui petahana dan Februari hingga April semakin kokoh untuk memenangkan,” ungkapnya.

Sebelummya diberitakan, sejumlah pendiri PAN meminta Amien Rais mundur. Kelima pendiri dan penggagas PAN itu menilai Amien Rais saat ini semakin cenderung eksklusif, tidak menumbuhkan kerukunan bangsa dalam berbagai pernyataan dan sikap politiknya

Menurut Abdillah, mereka meminta Amien mundur murni karena soal manuver politik eks Ketua MPR tersebut belakangan ini.

“Saya kira itu yang membuat kita membuat pernyataan itu tidak lain dan tidak bukan adalah kita mempelajari kiprah dari Pak Amien Rais selama… mungkin sudah sekian tahun, ini yang terakhir ya, kiprahnya itu menurut saya manuver-manuver politik jangka pendek yang pragmatis itu sudah tidak paslah buat orang sekaliber Amien Rais, seusia Amien Rais dan sebagainya. Itu saja. Kita ingin menasihati kawan kita, apa nasihat kita diterima atau tidak, paling tidak kita sudah menunaikan tanggung jawab kita,” jelas Abdillah. – PT Kontak Perkasa Futures

Sumber : detik.com