PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Jumat ini dipembukaan perdagangan GBPUSD dan EURUSD menlanjutkan penguatannya setelah dilakukannya pemungutan suara ditutup. Media mengabarkan sinyal yang optimisme dari hasil referendum ialah kelanjutan dari keanggotaannya Inggris di UE.

Hasil dari riset YouGov menunjukkan dukungan “bertahan” akan tetap berada di 52 persen, peningkatan yang cukup baik dibandingkan dukung untuk Inggris “keluar” sebanyak 48 persen. Hasil dari pendapat Yougov ini bukanlah “exit poll”, walaupun akan dilakukan pada hari pemilihan, yaitu sebuah hasil riset yang dilakukan kepada orang-orang yang sudah melakukan hak untuk memilih dan dianggap mempunyai keakuratan yang kuat dibandingkan tipe jajak pendapat lainnya.

Kontak Perkasa Futures
para pemimpin dari partai Independen yang juga menjadi pendukung Brexit, Nigel Farage, juga dikabarkan memproyeksikan kemenangan dari kubu Bremain atau “bertahan”. Pound menguat tidak lama setelah kabar ini.

Kurang dari setengah jam seusai referendum ditutup, GBPUSD meningkat lebih dari 100 pips dibandingkan dengan level penutupan di sesi sebelumnya yang mendekati level 1.5000. EURUSD juga ikut menguat sejalan dengan meredupnya peluang dari perpecahan Zona Euro jika Inggris memutuskan hengkang dari UE. Sampai pada pukul 4:25 WIB, GBPUSD berada d titik 1.4950 atau sekitar naik 72 pips dan EURUSD di titik 1.1402 atau naik sebanyak 17 pips dibandingkan pada keadaan penutupan sesi sebelumnya. -KONTAK PERKASA