PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Harga Pounds pada hari ini menguat sangat tajam pada perdagangan pagi tadi. Hasil pendapat terbaru sekarang ini yang mengindikasikan keunggulan kelompok pro bertahan di Uni Eropa memberi sentimen yang cukup positif.

Pada pekan lalu, suara yang menyerukan Inggris agar bisa keluar dari Uni Eropa sangat kuat sehingga nilai dari mata uang Inggris menurun tajam dan pasar aset beresiko terkoreksi cukup tajam.

Akan tetapi hal itu tidak berlanjut pada awal Minggu ini disebabkan situasi malah berbalik arah dengan keunggulan suara pro Bertahan di Uni Eropa, melambungkan nilai Pounds. Pounds saar ini sedang mengalami kenaikan sekitar 1,4 persen atau di harga $ 1,4559, menempatkannya sebagai mata uang global yang paling kuat dibandingkan dengan Dollar AS.

Penguatan terbesar itu terjadi sejak 17 Maret lalu. Kenaikan tersebut merupakan kelanjutan dari penguatan 1,1 persen pada Jumat lalu, dimana pada akhir pekan lalu kampanye dari kedua kubu itu dihentikan sementara dikarenakan kasus terbunuhnya anggota dari parlemen Jo Cox – KONTAK PERKASA FUTURES

(Sumber: Marketwatch.com)