PT Kontak Perkasa – Harga Emas Lebih Tinggi Dari Harga Dollar

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Emas sedikit menguat di awal sesi pada hari Kamis setelah mencapai level terendahnya dalam empat pekan terakhir pada sesi sebelumnya, menjelang pidato Ketua Federal Reserve “Janet Yellen” yang akan di awasi dengan ketat untuk petunjuk mengenai kebijakan suku bunga AS (Amerika Serikat) mengakibatkan dollar kehilangan kekuatannya.

Spot harga Eas naik sebesar 0,2 persen berada di level $ 1,326.22 per troy ounce pada 0102 GMT. Logam menyentuh level terendahnya terhadap dollar pada hari Rabu dalam empat minggu terakhir di level $ 1,323.20 per troy ounce. Spot harga Emas AS (Amerika Serikat) hampir bergerak datar berkisar di level $ 1,328.70 per troy ounce.

Ketua Federal Reserve AS (Amerika Serikat) “Janet Yellen” di jadwalkan untuk membahas bank sentral di pertemuan para bankir di Jackson Hole, Wyoming pada 1400 GMT pada hari Jumat. Tanggapan Hakish terakhir dari para pembuat kebijakan The Fed telah mengangkat ekpektasi terhadap para investor bahwa ia mungkin akan menerapkan dengan nada yang kurang hati – hati terhadap tingkat suku bunga.

Greenback yang telah mengukur indeks dolar terhadap sekeranjang mata uang rival utamanya telah mengalami penurunan sekitar 0,1 persen berada di level 94,965. Dolar telah mengalami pergerakan di kedua arahnya dalam seminggu terakhir sebagai ekspektasi untuk kenaikan tingkat suku bunga The Fed dalam jangka waktu dekat telah mengalami pasang – surut.

Kenaikan tingkat suku bunga AS (Amerika Serikat) akan meningkatkan biaya kesempatan memegang bullion non-unggul dan meningkatkan harga dolar – SOLID GOLD BERJANGKA

(Alf | B.U.G.S)