PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA

Harga Emas berbalik arah menjadi naik dari sesi pagi pada hari Kamis, Emas meningkat pada akhir sesi perdagangan Jumat dini hari tadi setelah Bank Of England memangkas suku bunga untuk pertama kalinya sejak tahun 2009, meskipun keuntungan di redam oleh kekuatan dari Dolar setelah data pekerjaan AS (Amerika Serikat) optimis dari hari sebelumnya.

Selain pemotongan suku bunga Bank Of England ke rekor terendahnya dalam 9 tahun terakhir sekitar 0,25 %, Bank Of England menyatakan akan membeli 60 milliar Poundsterling utang pemerintah untuk meringankan tekanan dengan keputusan dari Inggris yang telah meninggalkan Uni Eropa.

Spot Harga Emas naik sekitar 0,36 % berada di level $ 1,362.40 / troy ounce, turun di awal sesi perdagangan pada Kamis pagi sekitar $ 1,348.50 / troy ounce. Sedangkan spot harga Emas berjangka AS (Amerika Serikat) untuk pengiriman untuk bulan Desember naik sebesar 0,32 % berada di level $ 1,369.10 / troy ounce.

Spot harga Emas pada awal sesi perdagangan Jumat pagi menetap di sekitar level $ 1,367.40 / tory ounce. Kebijakan pelonggaran lebih lanjut di Inggris membantu untuk mendorong bursa saham Eropa naik sebesar 0,6 %, sementara harga dolar naik sekitar 0,19 % terhadap sekeranjang mata uang, terdorong dengan kekuatan dari sejumlah pekerjaam ADP yang kuat dari perkiraan pada hari Rabu.

Federal Reserve AS (Amerika Serikat) telah menunjukkan bahwa laju kenaikan suku bunga AS (Amerika Serikat) sebagian besar akan di tentukan oleh data ekonomi, dengan non-farm payrolls bulanan salah satu titik data yang penting - PT KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)