PT Kontak Perkasa – Harga Minyak Asia Terpuruk

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak di perdagangan Asia hari ini jatuh karena adanya kekhawatiran atas kelebihan pasokan minyak dunia ke kedepan dan pedagang menunggu data dari China, yang diperkirakan akan melaporkan tingkat pertumbuhan terendah sejak 2009. Harga minyak mentah berjangka brent turun 41 sen menjadi USD 46,96 per barel pada pukul 00.24 GMT.

Kemarin, harga minyak brent ditutup naik USD 1,11 atau 2,4 % ke level USD 47,37 per barel, didukung oleh short covering. Sementara harga minyak Amerika Serikat (AS), West Texas Intermediate (WTI) turun 40 sen menjadi USD 45,28 per barel. Kontrak naik 93 sen atau 2,1 % menjadi berakhir pada level USD 45,68 per barel di sesi sebelumnya.

China diperkirakan akan mencatat pertumbuhan ekonomi kuartalan terendah sejak krisis keuangan global, menaikkan tekanan pada para pembuat kebijakan untuk mengambil langkah – langkah demi meningkatkan permintaan. Sementara, kekhawatiran keras di China telah mereda, investor takut perlambatan lebih lanjut dan setiap dampak utama dari keputusan Inggris untuk meninggalkan Uni Eropa pada awal bulan ini akan meninggalkan dunia bahkan lebih rentan terhadap risiko resesi global.

Selain itu, yang akan mendorong permintaan minyak dan produk – produknya turun lebih lanjut di tengah indikasi dari kelebihan pasokan terus – menerus, yang diperkuat pekan ini oleh Badan Energi Internasional dan energi resmi AS think tank. Baik IEA dan Administrasi Informasi Energi yang dikeluarkan laporan dan data yang menunjukkan bahwa kelebihan minyak yang membuat harga menerjang dari musim panas di belahan bumi utara dari 2014 hingga awal tahun ini tidak banyak yang diharapkan.

Data pada Kamis dari perusahaan intelijen pasar Genscape menunjukkan telah membangun 171.511 barel pada pengiriman hub Cushing, Oklahoma untuk WTI berjangka selama sepekan sampai 12 Juli – PT KONTAK PERKASA

Sumber : http://ekbis.sindonews.com/