KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA Perginya dana investor dunia dari aset yang beresiko ke aset safe haven berlangsung di pasar Asia. Diawal pembukaan perdagangan harga Minyak mentah di Asia terkoreksi tipis.

Pada harga minyak WTI menurun sampai 24 sen (-0,5 persen) yang menjadi sekitar $ 47.40 per barelnya. Brent menurun lebih tipis, sekitar 14 sen atau menurun sekitar 0,29 persen ke titik level harga $ 48.90 per barrelnya. harga minyak merosot cukup tajam pada minggu lalu sesudah hasil keputusan dimana Inggris hengkang dari Uni Eropa mengguncangkan pasar dunia.

Selama akhir minggu ini, ketidakpastian pada politik naik tajam dikarenakan pemilih di Skotlandia semuanya memilih untuk tetap berada di kawasan Uni Eropa, yang akhirny menimbulkan kemungkinan referendum yang serupa di skotlandia (meninggalkan Inggris).

Pounds yang anjlok pada sesi Asia, membawa bursa saham dan aset berisiko lainnya ikut terkoreksi. Dan sebagai konsekuensinya, harga minyak mentah pun menjadi acuan tertekan, sementara ini pada aset safe haven seperti obligasi pemerintah AS dan emas justru mengalami penguatan – KONTAK PERKASA FUTURES