PT Kontak Perkasa Futures – Harga Minyak Menurun Karena Kelebihan Stok

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Minyak mentah berjangka Internasional Brent di perdagangkan pada harga $ 48,86 per barel pada 0644 GMT (0244 IT), harga minyak tersebut mengalami penurunan sekitar 30 sen , atau 0,61 persen dari penutuan terakhir mereka.

West Texas Intermediate (WTI) AS menyatakan harga minyak mentah turun sekitar 40 sen, atau 0,84 persen, dan di perdagangkan pada harga kisaran $ 47,01 per barel.

Para analis mengatakan bahwa harga minyak mentah turun karena hasil dari harga reli yang berlebihan pada bulan Agustus ini, dimana minyak mentah telah di perdagangkan lebih dari 20 persen antara awal bulan dan akhir pekan lalu.

Sejak itu harga Brent telah kembali jatuh lebih dari 4 persen. Goldman Sachs mengatakan bahwa harga minya mentah telah rebound sementara sejak 1 Agustus, dan kami percaya bahwa pergerakan ini belum di dorong oleh para analis fundamental minyak mentah secara bertahap, melainkan baru melalui berita utama yang di bekukan dari potensi output serta melemahnya harga dolar (dan di perburuk oleh penurunan tajam reversal posisi spekulatif bersih).

Bank sentral merilis pernyataan melalui sebuah proposal yang di buat oleh anggota Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan produsen lainnya seperti negara Rusia untuk membekukan outputnya pada level saat ini ‘dan akan meninggalkan rekornya pada harga tertinggi’, dan karena itu mereka membawa kembali sedikit pasokan agar permintaan minyak mentah seimbang kembali - PT KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)