PT Kontak Perkasa Futures – Harga Yen Terpengaruhi Turunnya Nikkei

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Saham Indeks Nikkei Jepang terkoreksi pada Senin pagi karena mata uang Yen yang tetap menguat dan menunjukkan data pertumbuhan perekonomian yang terhenti pada kuarta kedua membuat sentimen para investor terpuruk.

Setelah Saham Indeks Nikkei Jepang naik sebesar 4,1 persen pada minggu lalu, Saham Indeks Nikkei Jepang turun sekitar 0,2 persen menjadi 16,884.76 poin pada pertengahan sesi senin pagi.

Seorang analis teknikal senior di Daiwa Securities “Hikaru Sato” mengatakan, bahwa kemungkinan besar pasar akan tetap bergerak menurun sepanjang hari Senin, meskipun ekspektasi untuk pembelian ETF Bank Of Japan kemungkinan akan membatasi dari sisi negatifnya.

Pada hari Jumat Bank Of Japan membeli dana sekitar ¥ 1,2 billion dari exchange traded yang akan di fokuskan pada perusahaan yang mendukung investasi di bidang permodalan fisik dan SDM. Bank Sentral telah membeli sekitar ¥ 70,7 billion dari ETS pada hari Rabu.

Hikaru Sato mengatakan bahwa masih ada harapan dari Bank Of Japan yang akan membeli ETF pada sore hari, jika pasar berada di teritori negatif pada sesi senin pagi.

Bank Sentral mengungkapkan pada akhir bulan Juli lalu bahwa ia akan meningkatkan pembelian ETF sehingga total kepemilikan akan meningkat pada laju tahunan pada tahun sebelumnya yang hanya sebesar 3,3 trilliun Yen menjadi 6 trilliun Yen pada tahun ini.

Greenback sedikit berubah setelah menurun sebesar 0,6 persen pada hari Jumat menjadi ¥ 101,370 – PT KONTAK PERKASA FUTURES

(Alf | B.U.G.S)