112139_104301_jokowimarkKONTAK PERKASA FUTRUES – Presiden terpilih Jokowi dan Bos Facebook Mark Zuckerberg bertemu dan berbicara di balai kota DKI. Sejumlah hal diperbincangkan, mulai dari pengembangan Facebook di Indonesia hingga penggunaannya untuk kampanye. “Baru saja saya dengan Mark Zuckerberg sudah berbicara banyak tentang pengembangan Facebook di Indonesia. Dan tadi kita berbicara memanfaatkan Facebook dalam rangka menggerakkan mengembangkan ekonomi mikro dan kecil,” jelas Jokowi usai bertemu Zuck, di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Dalam pertemuan sekitar 50 menit sejak pukul 09.00 WIB itu, menurut Jokowi, Zuck menyatakan kesanggupannya untuk membantu. “Dia akan membantu bekerjasama dengan kita dalam rangka berkaitan dengan pajak, akses internet. Akan kita tindaklanjuti lagi, kita belum berbicara sampai sedalam itu,” jelas Jokowi.

“Saya kira 3 hal itu yang kita bicarakan di dalam. Lebih banyak kita bercerita mengenai penggunaan FB saat kampanye, kita sampaikan populasi di Indonesia puluhan juta, sebuah potensi dan pasar bagi dia. Saya sampaikan mestinya kita dapat manfaat yang riil,” tutup dia.

Dewasa ini media sosial salah satu merupakan alat demokrasi yang paling bebas dan populer di negeri ini, sehingga setiap orang bebas berekspresi mengemukakan pendapat tanpa ada batasan.

angga widianthara