PT Kontak Perkasa – IHSG Rawan Koreksi Pekan Ini

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Pengamat pasar modal Kiswoyo Adi Joe menuturkan, IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) berpotensi koreksi terbatas. Sri Mulyani kembali menjabat sebagai menteri keuangan akan menjadi katalis positif untuk IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan).

Selain itu, Kiswoyo menilai IHSG yang sudah menguat juga membuat investor merealisasikan keuntungannya sehingga rawan koreksi. Investor sudah mulai sebagian realisasikan keuntungan jadi koreksi IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) tak dalam. IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) akan bergerak di kisaran 5.300 – 5.200.

Pelaku pasar juga melihat sosok Sri Mulyani dapat mengawal tax amnesty atau pengampunan pajak lantaran sosoknya yang tegas. Sri Mulyani termasuk tegas. Karena itu orang (wajib pajak) berpikir harus ikut tax amnesty sekarang kalau tidak nanti ikut denda. Diharapkam Sri Mulyani mampu mendorong pelaksanaan tax amnesty dengan baik.

Sedangkan dari sentimen eksternal, hasil pertemuan bank sentral AS (Amerika Serikat) atau the Federal Reserve akan mempengaruhi laju IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan). Suku bunga the Fed akan flat, dan baru naik pada Desember. Aksi beli saham berkapitalisasi besar dan lapis kedua mendoron penguatan IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan).

Karena itu, potensi koreksi IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) ke 5.080 – 5.000. Tren naik IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) menuju 5.300, dan tidak terganggu oleh isu reshuffle kabinet yang dianggap cukup positif ke depan. Ia memperkirakan, IHSG (Indeks Harga Saham Gabungan) akan bergerak di kisaran support 5.200 – 5.150 – 5.080 – 4.980 dan resistance 5.300 – 5.370 – 5.420 pada Kamis pekan ini.

Rekomendasi Saham

Saham PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Timah Tbk (TINS), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Rekomendasi Teknikal

Saham PT Waskita Karya Tbk untuk dicermati pelaku pasar. Secara teknikal, pola perbaikan jangka pendek dan menengah dapat digunakan sebagai akumulasi untuk kontinuasi kenaikan jangka pendek dan menengah.

Saham PT Waskita Karya Tbk di level pertama Rp 2.740, level kedua Rp 2.710, dan cut loss point Rp 2.650 – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Sumber : bisnis.liputan6.com