PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Selasa (21/06) Perdagangan saham IHSG sesi 1 memasuki kenaikan poin di 10,54 atau berkisar 0,22 persen di angka 4874,07. Penguatan IHSG terdorong aksi beli saham investor asing. Kegiatan membeli saham investor asing termotivasi dari meredanya kekuatiran Brexit. Dimana spekulasi bahwa pendukung Inggris bisa memilih untuk meninggalkan Uni Eropa dalam referendum pada Kamis yang akan datang yang menguat pada pekan lalu mulai mengalami penurunan. Dua hasil dari pendapat akhir pekan kemarin menunjukan suara “Tetap” di Uni Eropa merebut kembali posisi terdepan. Hasil pendapat dari Bookmakers telah menunjukkan keinginan mereka yang ingin tinggal di Uni Eropa lebih banyak, juga hasil pendapat dari Betfair menempatkan probalitas dari suara untuk ‘Tetap’ menjadi 72 persen Senin kemarin, dimana menglami kenaikan dari Jumat kemarin dari 60-67 persen.

Pada siang ini IHSG didukung dari 7 sektor yang positif, dengan penguatan yang tertinggi di sektor Property yang mengalami penurunan sebesar 1,43 persen. Kemudian pada sesi 1 siang ini sudah tercatat sebanyak 164 saham yang menguat, sedangkan 104 saham lainnya melemah. Sampai sejauh ini transaksi yang terjadi diperdagangan pasar saham sebanyak 4,63 miliar saham dengan nilai yang sudah mencapai di angka 2,9 triliun, dengan frekuensi perdagangan pasar sebanyak 150.871 kali.

Kontak Perkasa Futures

Siang ini aksi beli-membeli saham investor asing terus berlanjut. Terlihat dari siang ini dana asing yang sudah masuk pada pasar modal sudah mencapai Rp. 312,42 triliun. Hasil dari riset kami memperkirakan IHSG akan berpotensi menguat dengan aksi beli-membeli saham lanjutan yang terdorong dari memudarnya rasa kekuatiran Brexit. IHSG yang diperkirakan akan bergerak dalam dikisaran Support 4840-4808, dan kisaran Resistance bergerak di angka 4905-4937. - KONTAK PERKASA