KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Bursa Eropa juga berakhir kuat semalam setelah pidato Janet Yellen. Sementara itu, bursa Asia juga dibuka positif pagi ini, dengan semua indeks utama kawasan Asia berada di zona positif. Penguatan bursa global terjadi setelah Pidato Janet Yellen semalam. Ketua Federal Reserve AS Janet Yellen, pada hari Senin memberikan pernyataan yang sebagian besar optimis tentang prospek ekonomi AS dan mengatakan kenaikan suku bunga akan datang.

Secara keseluruhan, Yellen mengatakan lebih banyak kekuatan positif yang mendukung pertumbuhan lapangan kerja dan inflasi daripada yang negatif dan hal itu akan terus berlangsung. IHSG pada awal perdagangan pagi ini terdukung oleh 9 sektor yang berada di zona positif dengan penguatan tertinggi sektor Agri yang naik 1,05%. Pada pagi ini tercatat 132 saham menguat, sedangkan 22 saham melemah.

Sampai saat ini terjadi transaksi perdagangan sebanyak lebih 382 juta saham dengan nilai mencapai lebih 374 miliar, dengan frekuensi perdagangan sebanyak lebih 17.300 kali. Aksi bei saham oleh investor asing terjadi pagi ini. Terpantau pagi ini dana asing yang masuk pasar modal mencapai Rp. 56,57 miliar – KONTAKPERKASA FUTURES