KONTAK PERKASA FUTURES – Indeks saham berjangka AS naik, menunjukkan ekuitas dapat memperpanjang tertinggi sepanjang masa setelah mengalami gain untuk minggu kelima, karena kepercayaan dalam ekonomi global tumbuh di tengah dukungan dari bank sentral.

Kontrak pada indeks Standard & Poor 500 yang berakhir pada bulan Desember naik 0,2% ke level 2,066.1 pada  pukul 10:43 pagi di London. Indeks S&P 500 naik 1,2% pada pekan lalu setelah data yang mengisyaratkan ekonomi AS membaik, dan Presiden Bank Sentral Eropa Mario Draghi berjanji untuk meningkatkan inflasi secepat mungkin, sementara China secara tak terduga menurunkan suku bunga. Kontrak Dow Jones Industrial Average menambahkan 35 poin, atau 0,2%, menjadi 17.815 hari ini. Mendasari Indeks yang ditutup pada rekor minggu lalu.

Indeks S&P 500 telah kembali pulih 11% dari level terendah enam bulan bulan lalu. Indeks tersebut telah turun sebanyak 7,4% akibat kekhawatiran pertumbuhan Eropa memimpin perlambatan global. Kontrak berjangka memperpanjang kenaikan hari ini setelah laporan menunjukkan kepercayaan bisnis Jerman secara tak terduga naik dalam bulan ini.

Reli dalam ekuitas Amerika telah mendorong valuasi saham ke level tertinggi sejak akhir tahun 2009. Indeks S&P 500 perdagangan 17,2 kali laba yang diproyeksikan anggotanya, naik dari kelipatan 15,5 bulan lalu. Laba untuk perusahaan dalam indeks S&P 500 akan naik 7,6% pada tahun ini, perkiraan yang disusun oleh Bloomberg menunjukkan.