kontakperkasa futures yogyakartaKontak Perkasa Futures – Indeks saham berjangka China bergerak naik jelang rilis indeks pembacaan awal output pabrik.

Kontrak berjangka pada Indeks CSI 300 yang berakhir pada bulan April, naik 0,2 % ke level 3,993.80 pukul 09:21 pagi waktu setempat. Sementara saham Citic Securities Co, merupakan broker terbesar yang terdaftar di negara tersebut, dapat bergerak setelah laba lebih dari dua kali lipat mereka tahun lalu. HSBC Holdings Plc dan Markit Economics dijadwalkan untuk merilis indeks manufaktur mereka untuk bulan ini pukul 09:45 pagi.

Indeks HSBC / Markit yang mungkin turun ke level 50,5 dari 50,7 pada bulan sebelumnya, menurut perkiraan rata-rata dari 17 ekonom dalam survei Bloomberg. Angka di atas 50 menunjukkan ekspansi.

Indeks saham Shanghai naik sebesar 14 % tahun ini, sehingga memperpanjang kenaikan sebesar 53 % pada tahun 2014 lalu, sehingga membuat optimisme pemerintah yang akan mengambil langkah-langkah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi China.

Nilai perdagangan gabungan di bursa saham Shanghai dan Shenzhen naik sebesar 1,21 triliun yuan ($ 194.9 miliar) pada Senin kemarin, sehingga naik ke rekornya sebesar 2,4 % pada 9 Desember tahun lalu. Saldo utang marjin di Bursa Efek Shanghai naik sebesar 1 % menjadi 936 miliar yuan. (vck)
Sumber: Bloomberg