PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Senin kemarin Indeks S&P500 menyentuh level rekor intraday tertinggi di level 2141.02 pada awal sesi perdagangan, melampaui rekor yang dimana sebelumnya itu berada pada level 2134.72 yang sempat dicapai pada Mei 2015, membuktikan bahwa spekulasi para investor yang dimana pada perekonomian AS masih solid walaupun mengalami pelemahan ekonomi dunia, indeks DJ hanya terpaut 1 persen poin saja dari level rekor penutupan tertinggi indeks blue chip tersebut berada di level 18312.39.

Sebagian investor juga analis memperkirakan reli WS menunjukkan daya tarik bursa saham AS ketika perekonomian global mempertunjukkan outlook yang suram paska pemungutan suara Inggris untuk hengkang dari Uni Eropa. Di waktu yang bersamaan, bank sentral juga masih melanjutkan upaya ekstra untuk menunjang perkembangan juga inflasi yang memicu kejatuhan pada yield obligasi pemerintahan ke level yang paling terendah dalam sejarahnya.

Kontak Perkasa Futures

Saham pada sektor teknologi memipin reli WS di Senin kemarin, dengan beberapa analis menilai hal tersebut merupakan indikasi yang membaiknya selera resiko dari para investor. Selain itu juga terdapat beberapa ekspektasi bahwa laju earnings dekan yang membaik signifikan pada tahun ini, seiring dengan stabilitas pada harga energi, pertumbuhan tenaga kerja dan pelemahan dollar yang berpotensi mendongkrak laba dari para eksportir.

Terlihat jelas sejauh ini indeks pada DJIA futures mengalami penguatan sebanyak 0.60 persen pada level 18,145, sementara S&P500 futs meningkat sebanyak 0.46 persen ke level 2,130.25 juga pada Nasdaq futures ikut terbawa mengalami peningkatan sampai 0.71 persen diperjualbelikan di pasar saham pada level 4,549.00 sejauh pantauan ini. – KONTAK PERKASA