KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Pengamat ekonom Goldman Sachs memprediksikan bahwa Inggris akan mengalami resesi ringan di awal 2017 sesudah memutuskan untuk hengkang dari Uni Eropa. Produk domestik bruto Inggris diprediksikan akan mengalami penurunan sebanyak 2.75 persen dalam 18 bulan kedepan nantinya dikarenakan akumulasi dampak dari ketidakpastian yang juga karena penurunan dari perdagangan internasional.

Perkembangan dari ekonomi Zona Euro juga terkena dampaknya, dan diperkirakan akan mengalami penurunan sebanyak 0,5 persen yang menjadi sebesar 1,25 persen dalam dua tahun ke depannya nanti. Perekonomian AS juga tidak bisa lepas dari efek negati itu, juga diperkirakan akan bertambah sebanyak 2,0 persen di semester kedua tahun ini, atau lebih anjlok dari proyeksi yang sebelumnya sebesat 2,25 persen.

BoE juga diprediksikan akan mengalami penurunan pada suku bunga sekitar 25 basis poin yang menjadi sebesar 0,25 persen dan memperbaharui daripada kemudahan kredit tersebut. Begitu pula pada Bank of Japan yang memungkinkan akan sediki memberikan kelonggaran pada kebijakan moneter pada bulan Juli nantinya – KONTAK PERKASA FUTURES