PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Kita wajib memantau selalu acara-acara utama yang mengarahkan pasar invest minggu yang lalu agar kita bisa mengikuti perkembangan mengenai kenaikan ataupun penurunan pada harga pasar yang terjadi pada indikator utama yang ada di dalam kalender forex dan memiliki pandangan kedepannya nanti.  Ini kami berikan beberapa ringkasan dari acara utama yang menggerakan pasar invest pekan lalu:

The fed mengadakan pertemuan mengenai kebijakan moneter bulannya, dimana ia memutuskan untuk tetap mempertahankan tingkat bunga yang tidak akan berubah ditengah kegelisahan mengenai pertumbuhan pekerjaan yang melambat, namun akan tetapi tetap memberikan pintu terbuka untuk dua kenaikan di tingkat bunga lagi dalam tahun ini. Kabarnya secara relatif “dovish”, dengan keprihatinan mengenai pasar tenaga kerja dan tidak adanya suara yang terdengar dari kubu “hawkish” yang menentang. Tetapi, The Fed mengatakan bahwa ini hanyalah sementara waktu saja, dengan kejadian yang berhubungan dengan referendum Inggris Terhadap Uni Eropa yang sedang berlangsung. Ditengah kejadian yang meningkat untuk momentum Brexit mendorong Pounds dan Euro turun dan Dollar AS serta Mata uang Jepang ikut melambung ke atas. Akan tetapi. pertumbuhan yang tragis dari anggota parlemen partai Buruh yaitu Cox membalikan sebagian dari pergerakan yang sedang berlangsung saat ini. Bahkan dibagian dari negara lain, laporan pekerjaan dari Aussi bagus dan GDP Selandia Baru mengatasi perkiraan.

Kontak Perkasa Futures

Berikut beberapa hal – hal positif yang sudah terjadi pada minggu kemarin :

  1. Retail sales meningkat sekitar 0.5 persen dari bulan ke bulannya, diatas dari 0.3 persennya dari yang diperkirakan.
  2. Harga-harga impor mengalami penurunan berkisar 5 persen y/o/y, akan tetapi mengalami kenaikan berkisar 1.4 persen m/o/m, mengalami peningkatan terbesar dalam 4 tahun terakhir ini.
  3. PPI-FD pun meningkat berkisar 0.4 persennya, dimana di bulan Mei sempat mengalami kenaikan angka tertingginya.
  4. Housing starts juga meningkat sebesar 1.164.000, meninngkat dari yang diperkirakan sebelumnya.
  5. CPI juga naik sebesar 0.2 persen
  6. NFIB Small Business Optimism Index muncul di angkat 93.8, hanya sedikit saja naik dari yang diperkirakan

Berikut juga kami berikan beberapa hal yang negatifnya yang terjadi pada minggu kemarin:

  1. Indutrial Production menurun sampai ke 0.4 persennya dari bulan ke bulan sebelumnya.
  2. Saham AS yang anjlok pada minggu kedua secara berturut-turut.
  3. Jobless Claims meningkat ke angka 227.000, mengalami kenaikan dari angka yang sebelumnya ialah 264.000
  4. MBA mortgage application composite index yang anjlok sekitar 2.4 persennya.
  5. Housing permits muncul di angkat 1.138.000, mengalami peningkatan angka yang sebelumnya berada di angka 1.116.000. (ah) – KONTAK PERKASA

(Sumber : Vibinews.com)