PT Kontak Perkasa – Kamera Saku Sesuai Budget Part 1

PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYAKARTA – Harga kamera saku saat ini sudah melebihi pengertian spesifik yang murah dan terjangkau. Beberapa merek menawarkan harga yang bisa bersanding dengan kamera mirrorless bahkan DSLR profesional.

Untuk menghindari kebingungan itu biasanya dikembalikan pada persoalan kebutuhan, fitur maupun teknologi yang ditawarkan. Namun di luar itu ada alasan yang lebih rasional yakni budget yang terbatas. Berikut gambaran kamera saku untuk terhindar dari kebingan :

1. Kamera saku pemula dengan harga di bawah Rp 5 jutaan

Apa yang bisa diperoleh dengan kamera saku dengan harga kurang dari Rp 5 juta? Secara teknologi, memang belum maksimal. Anda masih sulit bermain low light, slow speed atau menangkap adegan – adegan super cepat. Memotret selfie di dalam ruang kafe pun masih cukup merepotkan.

Termasuk untuk memotret close up bakal memerlukan kerja keras dan ekstra hati – hati. Sebab, close up hanya bisa dilakukan dengan zoom lensa yang berpotensi goyang. Kalau tidak di zoom, wajah akan terdistorsi dan sedikit membuat pipi lebih tembem akibat lensa lebar pada lensa kamera saku.

Namun dengan keterbatasan tersebut justru lebih fokus pada urusan fotografi. Anda dapat menonjolkan permainan komposisi atau sampai benar – benar mendapatkan pencahayaan alami yang melimpah saat siang hari atau pada saat golden time (pagi atau sore hari).

2. Kamera saku pada kisaran Rp 5 juta – Rp 10 juta

Kamera saku pada level ini sudah bisa diandalkan dan jauh lebih baik dari sebelumnya. Teknologi kamera dan lensa sudah memudahkan pemotretan. Zooming lensa tak lagi mengkhawatirkan karena beberapa prosuden sudah menanamkan teknologi anti goyang. Peningkatan teknologi diharapkan berbanding lurus dengan kualitas fotografi yang diperoleh.

Gambar lebih tajam dan kemampuan merekam dengan detail, hidup dan dramatis. Fotografer lebih bebas memilih foto yang dihasilkan karena menjanjikan variasi, unsur dinamis dan tidak terbatas pada alasan – alasan teknis seperti ISO maupun diafragma lensa – PT KONTAK PERKASA FUTURES

Berita selanjutnya : Kamera Saku Sesuai Budget Part 2

Sumber : inet.detik.com