KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Harga komoditas unggulan Negara Australia ialah biji besi yang sekarang ini masih tenggelam oleh karena anjloknya harga menjadi sentiment negative yang sangat kuat menekan angka kurs dollar aussie setelah transaki jual beli pada hari Rabu (15/06) berhasil melambung.

Pagi tadi dollar aussie berusaha untuk rally setelah dibuka lebih kuat ditopang suramnya dollar AS, namun turun kembali serta bergerak negative diakibatkan kondisi harga biji besi anjlok yang cukup signifikan.

Padahal pada pagi tadi beberapa data ekonomi yang rilis diumumkan langsung oleh ABS (kantor statistic Australia) menunjukkan bahwa data yang sangat mendukung laju pair AUDUSD, namun sentiment menurungnya harga biji besi sangat kuat sekali menghadang.

ABS mengumumkan data meningkatnya pasar tenaga kerja negeri tersebut dalam indicator employment change serta meningkatnya penjualan kendaraan bermotor Negara ini.

Kontak Perkasa Futures

Pergerakan kurs sesi Asia ini (02:00:35 GMT) bergerak kearah negatif terhadap dollar AS setelah dibuka lebih tinggi di awal pasar jualbeli di poin 0.7409 (00.00 GMT), kurs aussie mengalami kenaikan 20 pips atau sekitar 0,2 persen dan nilai akan bergeser di poin 0.7389.

Untuk itu perdagangan selanjutnya sampai perdagangan sesi Amerika pada malam ini, hasil riset R&D SGB Center memperkirakan pair AUDUSD lanjut mengalami kenaikan di kisaran 0.7488 – 0.7492 namun jikalau terjadi koreksi di pagi ini tidak akan sampai pada kisaran 0.7375 – 0.7342 – KONTAK PERKASA FUTURES