PT KONTAK PERKASA FUTURES YOGYA – Pada minggu kemarin merupakan minggu yang sangat sibuk sekali bagi Inggris dimana akan segera diadakannya pemungutan suara untuk menentukan apakan Inggris akan tetap berada di Uni Eropa atau akan hengkang yang dimana akan memberikan implikasi yang sangat besar terhadap pasar invest kuhususnya di komoditi emas. Komoditi emas sedang mengalami penurunan pada Kamis kemarin dengan harga emas kehilangan semua keuntungannya dimana sudah diperoleh sejak pertemuan the Fed yang terakhir. Akan tetapi, pada akhir minggu lalu metal berharga masih bisa ditutup dengan kenaikan harga.

Emas Comex pada bulan Agustus terakhir diperjualbelikan di harga $ 1,293.60 per ons nya, mengalami kenaikan sekitar 1.2 persen selama satu minggu lamanya. Pasar invest masih dalam jalur naik untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut ditutup dengan keadaan yang positif. Sementara itu emas berhasil mempertahankan sebagian dari kenaikannya, perak juga mengalami hal yang berbeda dengan harga yang hampir  tidak berubah sampai akhir minggu lalu. Perak Comex bulan Juli terakhir diperjualbelikan di harga $ 17.415 per ons nya, menglami kenaikan harga berkisar 0.5 persen selama minggu lalu.

Dari antar 23 analis dan trader yang mengambil bagian di dalam survei pasar, 15 atau 65 persen mengatakan mereka “bullish” kepada harga emas pada minggu ini. baik dari kudu “bearish” maupun dari kubu “netral” sudah mendapatkan 4 suara atau berkisar 17 persen. Sementara itu, hasil survei online dari Kitco yang diikuti oleh 852 orang, 683 responden atau sekitar 80 persen mengatakan mereka itu “bullish” terhadap harga emas di minggu ini, 115 atau sekitar 13 persen mengatakan “bearish” dan 54 atau sekitar 6 persen netral.

Kontak Perkasa Futures

Minggu lalu, sekitar 65 persen dari profesional pasar dan 74 persen dari investor ritel mengutarakan bahwa “bullish” terhadap emas. Minggu ini adalah minggu kedua kubu berpendapat yang sama bahwa harga emas akan mengalami kenaikan. dan sekali lagi mereka benar. Emas Comex di Agustus nanti mengalami kenaikan di harga $ 14.40 atau berkisar 1.1 persen saja selama seminggu lalu menjadi sekitar $ 1,290.30 per ons nya pada waktu 11:25 a.m EDT.

pergerakan emas akan bergerak sangat tergantung kepada hasil dari pemungutan suara dari masyarakat Inggris pada minggu-minggu ini apakah mereka akan tetap di Uni Eropa dengan hasil polling sementara yang bervariasi satu dengan yang lainnya. Brexit juga sebagai pendorong dari kenaikan harga emas dan sebaliknya. (ah) – KONTAK PERKASA